SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 09 Maret 2015

Kodim 1619/Tabanan Serbu Danau Beratan

Minggu pagi (8/3/2015) adalah waktu yang tepat bagi Koramil-07/Baturiti Kodim 1619/Tabanan untuk mengajak para pemerhati lingkungan dan masyarakat melaksanakan serbuan pembersihan sampah di Area Wisata Danau Bedugul Ds.Candi Kuning Kec.Baturiti karena di saat pagi lokasi tersebut belum banyak didatangi oleh para wisatawan.

Batuud Koramil-07/Baturiti Pelda I Made Sueca yang mewakili Danramil bergabung bersama Staf Polsek Baturiti, Staf Kecamatan Baturiti, Staf Desa Candikuning mengajak Komponen di wilayah antara lain LSM Damuh Beratan yang selama ini banyak memperhatikan lingkungan, Laskar Bali dan Masyarakat serta para pedagang. Sementara itu anak-anak siswa/siswi sekolah dasar setempat dikoordinir oleh para Guru menunggu di lokasi kegiatan Candi Kuning.

Kegiatan dimulai dari Restoran Bedugul yang kebetulan memiliki tempat yang cukup luas untuk pengecekan personel, sekaligus bercengkerama sesaat antar peserta sebelum kegiatan. Fokus kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan adalah pembersihan sampah Non Organik yang bertebaran di sepanjang garis Danau Beratan Candikuning hingga obyek wisata Pura Ulundanu yang berbatasan langsung. 

Kegiatan tidaklah lama, sekitar Pukul 10.00 wita seluruh pasukan telah berkumpul lagi di Wantilan Pura Ulundanu, namun tidak mengurangi efektifitas kegiatan dan cukup memberikan manfaat baik bagi pemerintah daerah terkait dengan aspek wisata maupun bagi masyarakat setempat. Pembersihan sampah di sekitar Danau Ulundanu merupakan kegiatan rutin dan telah terkoordinasi sebelumnya yang tetap harus dilaksanakan karena kondisi sampah setiap harinya terus bertambah. Lanjutkan serbuan teritorial....untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya...!! (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar