SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 10 Maret 2015

Korem 161/Wira Sakti Laksanakan Jam Komandan

Setelah melaksanakan Upacara Bendera, berdasarkan ST Kasad No ST/594/2015 tanggal 7 Maret 2015 tentang perintah Dansat di jajarannya untuk memberikan Jam Komandan dengan diawali pemutaran Video Latihan Komando Kasad. Korem 161/Wira Sakti pada Senin (09/03) melaksanakan Jam Komandan di Aula Serbaguna Korem 161Wira Sakti.
Jam Komandan ini diberikan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf Adrianus S. A Nugroho kepada seluruh prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti tanpa terkecuali. Setelah pemutaran Video Latihan Komando Kepala Staf Angkatan Darat dan Pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat yang di saksikan oleh para prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti, Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf Adrianus S.A Nugroho memberikan Jam Komandan dengan berdasarkan Pointers Jam Komandan bagi seluruh Komandan Satuan Jajaran TNI AD Bulan Maret 2015.

Dalam pelaksanaan Binsat di tahun konsolidasi ini menjadi kewajiban kita semua, setiap Prajurit TNI AD, baik perwira, Bintara, Tamtama untuk meneladani apa yang sudah di contohkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat dalam mengikuti Latihan Komando, hanya satu alternatif bahwa melakukan latihan dengan penuh kesungguhan, semangat tinggi serta kehendak untuk menjadi Prajurit dengan profesionalitas terbaik demikian disampaikan Kasrem 161/Wira Sakti. Sedangkan untuk kegiatan keluar, Serbuan Teritorial yang telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat dalam rangka mengoptimakan Binter, bahwa serbuan teritorial tersebut, diartikan sebagai kegiatan Binter secara serempak, cepat, serius, ikhlas serta terkoordinasi dengan baik di semua lini kehidupan masyarakat oleh jajaran Korem 161/Wira Sakti di Wilayah Korem 161/Wira Sakti. 

Disamping kedua hal tersebut, juga harus meningkatkan profesionalitas dan kinerja staf intelijen, meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap anak buah, mengoptimalkan kesiapan operasional, memahami dan menaati pola pembinaan personel, tegakkan hukum disiplin dan tata tertib, meningkatkan pengamanan aset tidak bergerak TNI AD, melakukan koordinasi guna meningkatkan kemampuan aparat Komando Kewilayahan, mempercepat keberhasilan serbuan teritorial khususnya menuju swasembada pangand an mengefektifkan fungsi waskat

Tidak kalah pentingnya adalah memelihara Fisik setiap prajurit tanpa terkecuali dengan melaksanakan senam pagi.

Kegiatan menyaksikan Video Latihan Komando Kepala Staf Angkatan Darat dan Jam Komandan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti dan seluruh Balak Aju Korem 161/Wira Sakti di satuannya masing- masing . (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar