SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 12 Maret 2015

Kodim 1619/Tabanan Evaluasi Kegiatan Aksi Swasembada Pangan

Kodim 1619/Tabanan mengajak semua stake holder setempat pada Kamis (12/3) Pukul 09.00 Wita di Koramil 08/Penebel Danramil-08/Penebel untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini dan kembali mengingatkan akan perlunya dukungan total kepada para petani guna mencapai program pemerintah swasembada pangan. Selain evaluasi sekaligus juga dilaksanakan Bimbingan Teknis Pertanian kepada Para Babinsa dan Temu Tani Babinsa serta PPL se-Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan untuk memaksimalkan suatu kegiatan, tentunya tidak terlepas dari kegiatan evaluasi di setiap tahapan kegiatan. 

Pada pertemuan tersebut Danramil-08/Penebel Kodim 1619/Tabanan mengajak untuk tetap bersama melaksanakan pengawalan kepada petani guna meningkatkan produksi pertanian padi yang berkualitas dan berkuantitas, termasuk juga memelihara dan meningkatkan produk pertanian padil Lokal yg ada di Kecamatan Penebel (Beras Merah dan Injin), bersama memelihara kondisi Irigasi Subak-subak yg sudah ada dan bersama memperbaiki jika ada kerusakan, mengadakan Pemilihan Bibit yang tepat serta membantu proses pendistribusian baik pupuk maupun hasil produksi pertanian. Babinsa dan PPL juga diminta untuk tetap aktif memberikan penyuluhan dan hadir di lapangan sehingga tahu permasalahan para petani.

Sementara itu Kepala UPTD pertanian Kecamatan Penebel menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan swasembada pangan dan siap menampung semua permasalahan petani di lapangan untuk selanjutnya diteruskan kepada Kadis Pertanian. Ketua BP3K Kecamatan Penebel juga berpesan agar PPL dan para Babinsa untuk tetap bersinergis di lapangan, memantau kegiatan pertanian sesuai wilayah tugasnya dan turun ke lapangan seperti yang telah dilaksanakan saat ini. Tidak lupa juga mengingatkan tentang kewaspadaan terhadap ancaman hama wereng dan ulat yang sering terjadi selama ini agar produksi bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Selain itu juga para stake holder juga menjelaskan tentang mekanisme distribusi pupuk subsidi serta hal-hal tehnis berkaitan dengan pertanian dan upaya-upaya khusus penerintah guna mensukseskan swasembada pangan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 08/Penebel Kapten Inf Eko Budi Bakti, Kapolsek Penebel yg diwakili Oleh Kanit Bimas Aiptu Made Adiyana, Camat Penebel yg diwakili Oleh Kasi Pembangunan Ni Wayan Sarimin, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Penebel I Made Agus Palguna Pendit, Kepala BP3K Kecamatan Penebel I Nengah Widastra, Ketua Forum Pekaseh (sabantara) I Made Budiarta, Para Pekaseh se-Kecamatan Penebel dan tentunya PPL serta seluruh Babinsa Koramil-08/Penebel Kodim 1619/Tabanan.

Kegiatan evaluasi dan bimbingan tehnis berakhir sekitar pukul 11.40 wita dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama di halaman Makoramil-08/Penebel Kodim 1619/Tabanan, semoga langkah kecil ini bisa memberikan arti yang besar bagi Kabupaten Tabanan.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar