SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 11 Maret 2015

Koramil-02/Selemadeg Bantu Masyarakat Perbaiki Jalan Usaha Tani

Danramil-02/Selemadeg Kapten Inf E.Rajagukguk mengumpulkan anggotanya untuk diberikan brifing pembagian tugas pada Rabu (11/3) di Makoramil-02/Selemadeg. Sesaat kemudian, Danramil membawa sebagian anggota Babinsanya keluar Makoramil , dan dilihat dari tampilannya sudah bisa ditebak tujuan mereka tentu akan melaksanakan serbuan teritorial meskipun berskala kecil.

Tak lama berselang, dengan menggunakan motor masing-masing Kapten Inf E.Rajagukguk memimpin anggotanya menuju ke sebuah lokasi menuju ke lokasi persawahan di Banjar Sukawati Desa Selemadeg Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan. Tidak meleset dugaan kita, ternyata beberapa masyarakat setempat telah menunggu dengan peralatan cangkul, alat-alat pertukangan batu dan beberapa onggokan material dalam jumlah terbatas. Setelah memarkir kendaraan masing-masing tampak para anggota Babinsa mulai merapat, membaur dan memulai mengerjakan pembetonan jalan usaha tani dengan bergotong royong sambil sesekali bersenda gurau berbahasa lokal. Dengan sabar para Babinsa membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan masing-masing, demikian juga Danramil yang memimpin langsung tetap terlihat bersemangat meski usianya menginjak 57 tahun dan di bulan Mei 2015 nanti telah memasuki masa MPP.

Menjelang siang keseluruhan material telah habis digunakan dan jalan sederhana sepanjang 300 meter telah terlihat, kini tinggal menikmati hidangan ala kadarnya yang ternyata telah disiapkan oleh masyarakat. Namun bukan itu sasaran akhir dari Bhakti TNI kepada rakyat di wilayahnya, Danramil-02/
Selemadeg Kodim 1619/Tabanan bersama prajuritnya setidaknya telah memberikan satu pelajaran berharga bahwa prajurit TNI harus tetap memelihara semangat dalam dirinya dan meyakini bahwa bersama rakyat TNI akan kuat, setidaknya bisa meningkatkan rasa simpatik rakyat sehingga kelak jika TNI membutuhkan rakyat untuk membela negara maka mereka akan membantu tanpa pamrih untuk tetap tegaknya NKRI.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar