SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 10 Maret 2015

Anggota Kodim 1619/Tabanan Menerima Jamdan Dan Menonton Video Kasad

Seluruh anggota Kodim 1619/Tabanan menerima Jam Komandan dan nonton video Kasad pada Senin (9/3) di Ruang Data Makodim 1619/Tabanan.prajurit dan PNS Kodim cukup terpukau melihat semangat dan ketangguhan Jenderal TNI Gatot Noermantyo (Kasad) mengikuti rangkaian kegiatan latihan Komando di Pusdik Passus Batujajar pada Bulan September 2014 silam yang telah didokumentasikan dalam bentuk video dan hari ini ditayangkan di Ruang Data Makodim 1619/Tabanan. Film yang menggambarkan kegiatan Kasad selama menempuh Kualifikasi Komando itu baru pertama kali ditonton oleh para Prajurit dan PNS sehingga saat pemutaran seluruh konsentrasi peserta hanyut seolah-olah ikut dalam aliran cerita.

Kegiatan digelar usai upacara bendera mingguan secara serempak sejajaran Kodam IX/Uadayana mulai pukul 09.00 wita di markas satuan masing-masing. Untuk wilayah Kodim 1619/Tabanan sendiri langsung dipimpin oleh Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos dengan mengumpulkan seluruh anggota. Acara dimulai dengan penayangan video tentang perjalanan kegiatan Kasad saat menempuh Dik Komando dilanjutkan video pengarahan Kasad kepada parajurit Komando selanjutnya Dandim 1619/Tabanan menjelaskan tentang pointer penekanan Kasad serta penjabarannya.

Kegiatan Jam Komandan dengan metode ceramah dengan sarana audio visual seperti ini bisa memudahkan para peserta untuk menyerap materi sehingga dengan menyaksikan secara langsung saja sebenarnya para peserta telah bisa menyerap makna dan pesan yang disampaikan. Penjelasan tehnis yang lebih detail oleh Dandim 1619/Tabanan semakin memperjelas arah dan tujuan kegiatan satuan meliputi Binsat, Binter dan kebijakan khusus lainnya seperti Serbuan Teritorial serta Swasembada Pangan. Prajurit juga merasa semakin bangga dengan Kasad karena meskipun telah berpangkat Jenderal tetap semangat dan memiliki keberanian dalam mengikuti semua latihan serta loyalitas yang tinggi kepada Pelatih.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar