SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 09 Maret 2015

Prajurit Kodam IX/Udayana Rekreasi Di Kebun Raya Baturiti.

Pada Minggu (8/3) Kopka Verissimo Zeferino Soares Ximenes tanpa perintah begitu mendengar informasi akan adanya kegiatan rekreasi prajurit Kodam IX/Udayana langsung menuju ke lokasi kegiatan. Acara rekreasi yang diikuti oleh sekitar 200 orang ini memilih tempat di Kebun Raya Baturiti, sebuah lokasi wisata hutan yang berjarak sekitar 35 Km dari Kota Tabanan itu dimulai sejak pagi hingga siang hari. 

Babinsa yang memiliki kualifikasi Dan-1 Lemkari ini dengan tulus ikhlas melaksanakan monitoring wilayah dan membantu kegiatan pengamanan yang juga telah dilaksanakan oleh panitia untuk kelancaran kegiatan. Menurutnya kelancaran kegiatan tetap menjadi bagian tanggung jawabnya terlebih diselenggarakan di wilayah Desanya. Pengalaman tugasnya yang lebih dari 25 tahun malang-melintang di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana membuatnya menjadi seorang prajurit yang tekun, tangguh dan konsisten dalam bertugas. Semangat dan ketangguhan itu pulalah yang pernah menjadikannya dulu sebagai salah satu prajurit "muda" menorehkan prestasi di suatu masa pada tahun 1995 di bulan Januari dan Oktober tatkala Ximines bertugas bersama Satgas Kopassus dan Satgas Intel Korem 164/WD, yang bersangkutan ikut berhasil mendapatkan 1 pucuk M16A1 dan 1 cuk Mouser beserta munisi sejumlah 1.001 butir pada sebuah kontak tembak di daerah Ermera Timtim yang kala itu operasinya dipimpin oleh Ltk Inf Nugroho Susanto menurutnya.

Kini, setelah sekian puluh tahun menjadi prajurit TNI, Ximines masih tetap konsisten, tidak hilang semangat dan selalu berusaha tetap bekerja yang terbaik yang rasanya kepribadiannya ini cukup patut menjadi contoh bagi generasi muda prajurit saat ini. Di masa-masa senja usia dinasnya sebagai prajurit TNI Kopka Ximines tetap bangga dan cinta dengan TNI AD, melayani negeri dan menjaga masyarakat. Tiada terasa, siang telah menjelang, acarapun usai dan Kopka Ximines kembali ke rumah bertemu keluarga dan memanfaatkan sisa hari liburnya bersama dengan keluarganya. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar