SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 09 Maret 2015

Kodim 1626/Bangli Ikuti Latihan Teknis Teritorial.

Personel Kodim 1626/Bangli mengikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2015 pada Senin (9/3)di Aula Makodim 1626/Bangli. Kegiatan yang didahului oleh upacara pembukaan dengan inspektur upacara Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf M. Kasim S.Ag dan diikuti oleh seluruh personel Kodim 1626/Bangli terutama personel yang menjabat sebagai Babinsa di Jajaran Kodim 1626/Bangli.

Pelaksanaan Latnister Kodim 1626 Bangli diisi dengan beberapa materi pelajaran secara teori dimana pengisi materi teridir dari para Danramil dan Perwira Staf Kodim. Adapun pengajar materi Latnister Kodim 1626/Bangli sbb: Mayor Inf M Kasim,Kasdim 1626/Bangli,mengajar materi Sisrendal Binter, Kapten Inf IB Mahendra Pasiter mengajar materi Bhakti TNI, Binwanwil, Kapten Inf Sutamar Danramil Tembuku mengajar Ketatalaksanaan Binter, Kapten Inf Wyn Suradnya Danramil Kintamani mengajar Sikap Ter, Kapten Inf Wyn Legawa Danramil Bangli mengajar Puan Penguasaan Wilayah, Kapten Inf Bariyanto Pasilog mengajar Puan Perlawanan Rakyat, Lettu Inf Md Yudha Pasiintel mengajar Puan Komsos.

Latnister diharapkan dapat meningkatkan kemampuan secara teknis para Babinsa dijajaran Kodim 1626/Bangli. Kemampuan yang dimiliki bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti program ketahanan/swasembada pangan serta serbuan teritorial sehingga apa yang menjadi keinginan pimpinan TNI AD dapat diterima dan bisa terlaksana demi kesejahteraan rakyat. Tugas yang sangat berat ini dapat terlaksana apabila kemampuan para babinsa dilatihkan dan diasah secara terus menerus dengan cara terjun langsung untuk mengaplikasikan pengetahuannya kepada masyarakat.

Latnister yang diikuti oleh 95 orang terdiri dari pelaku yaitu para Babinsa dan pendukung yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar