SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 13 Maret 2015

Danramil Ajak Kadistan dan Kodim 1619/Tabanan Beraksi di Subak Tegaljadi

Kapten Inf Putu Suantara pada Jumat (13/3) melaporkan kepada Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos dan Kepala Dinas Pertanian Tabanan Ir. Nyoman Bidana, bahwa akan melaksanakan penanaman padi di Subak Pengembungan Desa Tegaljadi Kecamatan Marga. Tanpa menunggu berfikir panjang kedua pejabat menyanggupi dan meluncur ke lokasi kegiatan.

Di areal persawahan yang siap tanam seluas 80 Are tersebut ternyata sudah ada banyak petani, petugas PPL, staf UPTD Pertanian Kecamatan Marga, anggota Polsek Marga, Pekaseh dan Prajurit dari Koramil-06/Marga serta melibatkan pasukan kawan dari Gudmurah Tabanan.

Tanpa membuang waktu, Kadis Pertanian dan Dandim 1619/Tabanan segera mengambil alih komando dan menanam satu demi satu padi Ciherang dengan sistem pola tanam jajar legowo 6:1 sesuai keinginan dari warga subak yang dibantu. Kegiatan berlangsung tidak lama karena banyaknya personel yang turut terjun ke sawah. Sambil bercanda, pekerjaan yang ditekuni pagi ini tak terasa telah usai. Dandim 1619/Tabanan memerintahkan kepada para Babinsa untuk tetap bersemangat dalam mengawal para petani sekaligus memberikan motivasi kepada mereka sehingga terap mencintai pekerjaannya sebagai petani.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar