SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 11 Maret 2015

Wisata Bendungan, Dandim 1619/Tabanan Beserta Staf Ahli Menteri Pertanian

Mengakhiri kunjungan kerjanya di wilayah Tabanan, Staf Ahli Menteri Pertanian ingin melihat langsung kondisi Bendungan Telaga Tunjuk yang ada di Desa Timpang Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan. Keberhasilan produksi pertanian di wilayah Tabanan tidak terlepas dari keberadaan instalasi vital ini, karena bendungan telaga tunjuk ini menjadi sumber air bagi Daerah Irigasi Meliling (420 ha), Daerah Irigasi Gadungan (485 ha) dan Daerah Irigasi Sungsang (430 ha). Selain itu juga konsep pembangunan bendungan ini juga diperuntukkan bagi obyek wisata dan keperluan air bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Tabanan, Kecamatan Kerambitan dan Kecamatan Selemadeg Timur.

Pada kesempatan ini Dr.Ir.Matsyukur, MS yang mewakili Menteri Pertanian sekaligus ingin melihat peluang diadakannya perbaikan atau revitalisasi Dam/Bendungan atau bahkan 
perluasan/pengembangan dalam rangka upaya khusus (Upsus) swasembada pangan.

Hasil peninjauan langsung oleh Dr.Ir.Matsyukur, MS tersebut dicatat selanjutnya akan dilaporkan ke pimpinan sebagai bahan penganalisaan. Semoga kegiatan ini bisa memberikN manfaat dalam peningkatan swasembada pangan termasuk peningkatan fasiltas obyek wisata dan pemenuhan kebutuhan air bagi masyarakat Tabanan.(MMC IX/Udy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar