SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 13 Maret 2015

Babinsa Koramil-06/Marga, Kodim 1619/Tabanan Bangkitkan Semangat Margarana

Danramil-06/Marga pada pukul 09.00 wita, mengundang para unsur yang terlibat swasembada pangan antara lain Muspika Marga, Kepala dan Staf UPTD Pertanian dan BP3K Kecamatan Marga serta Pekaseh Se-Kecamatan Marga pada Kamis (12/3) di Aula Koramil 06/Marga untuk coffee morning dan berdialog tentang upaya-upaya khusus yang telah dijalankan serta menghimpun masukan dari para petani di lapangan.

Dari kegiatan temu tani ini diperoleh informasi dan beberapa masukan diantaranya ; permohonan ditingkatkannya insentif bagi pekaseh (saat ini per triwulan hanya sebesar Rp. 210.000) dan kebutuhan air untuk pengairan yang perlu ditingkatkan pasokannya. Para stake holder berjanji akan melaporkan permasalahan ini kepada atasan masing-masing untuk segera ditindaklanjuti.

Pada pertemuan itu juga, disepakai bahwa Jumat (13/3) akan dilaksanakan gotong royong menanam padi bersama di subak pengembungan Kecamatan Marga dengan luas lahan 80 are sebagai bentuk sinergitas dan semangat Margarana serta kebersamaan TNI, Kementan, Pemda Tabanan dan Petani dalam mendukung swasembada pangan.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar