SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 13 Maret 2015

Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani Serbu Sawah MenganI

Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani beramai ramai menyerbu sawah petani pada Jumat (13/3) di Desa Mengani Kecamatan Kintamani Bangli. Kegiatan yang dikoordinir oleh Babinsa Mengani Serka Gede Harta Wijaya dan dibantu oleh Banbinsa Desa pendamping di sekitar Desa Mengani Kecamatan Kintamani Bangli.

Di Kecamatan Kintamani yang terdiri dari 48 Desa dengan struktur geografi dominan pegunungan yang berbukit bukit hanya ada 4 Desa saja yang memiliki lahan persawahan diantaranya Mengani, Langgahan, Bunutin dan Bayung Cerik. Selain Desa tersebut, kawasan Kecamatan Kintamani didominasi oleh tanaman jeruk yang dikenal dengan "Jeruk Kintamani"

Luas lahan persawahan yang ada di Desa Mengani mencapai 30 Ha dan saat ini merupakan awal musim tanam. Melihat kondisi tersebut Babinsa Mengani Serka Gede Harta Wijaya berinisiatif mengajak rekan rekan babinsa Desa pendamping untuk turun ke sawah membantu masyarakat yang sedang menanam padi. Selain untuk membantu masyarakat kegiatan juga merupakan kegiatan dalam rangka mendukung program swasembada pangan. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar