SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 13 Maret 2015

Babinsa Kodim 1619/Tabanan Simekrama Dengan Ppl Kecamatan Kerambitan

Koramil-05/Kerambitan bersama Babinsa, PPL dan para Petani yang dikomandoi oleh para Pekaseh hari ini Kamis (12/3) menjalin hubungan yang lebih akrab lagi melalui kegiatan Simekrama di Wantilan Kantor Camat Kerambitan. Kegiatan yang diprakarsai oleh Plh.Danramil-05/Kerambitan ini mendapatkan sambutan positif dari seluruh komponen di wilayah setempat.

Kegiatan Komsos dengan topik masalah swasembada pangan itu dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kerambitan, Ketua dan staf BP3K Kecamatan Kerambitan Pasek Suandika PPL sekecamatan Kerambitan, Pekaseh sekecamatan Kerambitan, Babinsa jajaran Koramil-05/Kerambitan Kodim 1619/Tabanan yang keseluruh pesertanya hampir berjumlah 50 orang. 

Selain tatap muka dan coffee morning, Plh.Danramil-05/Kerambitan Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Samingun juga memanfaatkan waktu untuk berdiskusi dengan para petani dan menggali permasalahan di lapangan selanjutnya dijawab langsung oleh Muspika dan Stake Holder dari UPTD Pertanian dan BP3K Kecamatan Kerambitan. Danramil pada kesempatan itu juga meyakinkan kepada para petani bahwa Babinsa akan tetap serius dan konsisten mengawal para petani di lapangan guna peningkatan produksi pertanian sebagaimana perintah Bapak Presiden RI dan Kasad yang telah melaksanakan MOU dengan Menteri Pertanian RI.

Pasek Suandika selaku Kepala BP3K sangat berterimakasih kepada Danramil atas kegiatan ini demikian juga kepada para Babinsa yang ikut serta mengawasi, membantu dan memberikan Penyuluhan tentang Pertanian kususnya di Kecamatan Kerambitan bersama anggota PPl di lapangan. Pasek juga menjelaskan mengenai aliran pupuk bersubsidi dimana para Pekaseh harus mempunyai RDKK yang diketahui Perbekel Subaknya sehingga bisa diajukan ke diatributor untuk ditindaklanjuti. Untuk harga tentunya sudah dibandrol oleh pemerintah sesuai HET. Petani juga diharapkan tetap bersemangat dalam bekerja meski banyak pengaruh dari para investor yang sangat membutuhkan lahan guna mengembangkan usahanya sehingga pertanian tetap dikedepankan guna memelihara ketahanan pangan.

Adapun jika ada keluhan atau usulan dari Pekaseh di setiap subak hendaknya segera dilaporkan baik kepada PPL dan Baninsa yang lebih sering mendampingi petani di lapangan antara lain masalah kesulitan air pada saat musim kering, keterbatasan tenaga tanam dan panen yang bisa dibantu oleh Kodim 1619/Tabanan yang siap turun ke sawah membantu secara masal, kebutuhan Orong-orong (Traktor ukuran kecil yang lebih sesuai untuk kondisi lahan di Kerambitan. Disamping itu masalah Hama yang menyerang sawah seperti Keong dan Kepiting juga disinggung agar petani dan pendamping di lapangan aktif berbuat sehingga dapat terhindar dari kegagalan panen.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar