SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 10 Maret 2015

Melalui Lomba Cerdas Cermat Satgas Yonif 514/Raider Cetak Generasi Yang Berwawasan Kebangsaan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat dengan materi Wawasan Nusantara tingkat Sekolah Dasar dalam rangka memeriahkan HUT ke 54 Kostrad pada Sabtu (7/3) di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/Raider Desa Umanen dengan peserta sejumlah 27 orang dari Siswa kelas 5 yang berasal dari 9 Sekolah Dasar yang berada di daerah tanggung jawab penugasan Batalyon Infanteri 514/Raider. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514 Raider dan Kepala Pembina SD dan TK dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Belu.

Kegiatan tersebut berawal dari saran Pasiop Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/Raider Lettu Inf Alkomar kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/Raider. Dengan saran tersebut Dansatgas setuju untuk menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat tentang Wawasan Nusantara di tingkat Sekolah Dasar, yang kemudian ditindaklanjuti dengan melaksanakan koordinasi ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Belu karena kegiatan tersebut dapat membangkitkan motivasi siswa untuk lebih rajin belajar. 

Kegiatan ini sangat positif dan disambut baik oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta seluruh peserta lomba dan juga guru pendamping yang ikut hadir dalam acara tersebut ”Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Dansatgas Pamtas RI – RDTL Yonif 514/R Kostrad yang telahmengadakan lomba seperti ini karena kegiatan ini baru pertama kalinya diadakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL dan kegiatan ini juga merupakan suatu motivasi bagi Sekolah yang berada di Kabupaten Belu untuk memajukan Kabupaten Belu”, demikian penyampaian Bapak Marselus Koli (46) Kepala Bidang SD dan TK Dinas PPO Kab. Belu dalam sambutannya.“ Lomba ini sangat bermanfaat, kita bisa lihat dari semangat dan antusias seluruh peserta lomba, saya yakin dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi kita seluruh warga Belu untuk lebih memperhatikan kualitas Pendidikan di Kabupaten Belu”,demikian pernyataan anggota Pengawas SD Dinas PPO Kab. Belu, Bapak Ande Tae.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar