SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 11 Maret 2015

Acara Tradisi Penerimaan Dan Penyerahan Tugas Tanggung Jawab Dandim 1627/Rn

Korem 161/Wira Sakti, Selasa (10/03), menggelar acara Tradisi penerimaan anggota baru jajaran Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Budi Yuono, dilanjutkan dengan Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Budi Yuono di Mimbar Kehormatan Korem 161/Wira Sakti. Penyerahan tugas tanggung jawab ini di dilaksanakan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI A. Yuliarto, S.Sos.M.AP 

Di awal sambutannya, Danrem 161/Wira Sakti, menyampaikan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dalam jabatan sebagai Dandim 1627/Rote Ndao kepada Letkol Inf Budi Yuono, dengan harapan kehadiran saudara akan dapat memberikan kontribusi terbaik dalam memotivasi semangat pengabdian.

Lebih lanjut, bahwa Kodim 1627/Rote Ndao merupakan Kodim yang baru di jajaran Korem 161/Wira Sakti. Kodim ini berada di wilayah Kabupaten Rote Ndao yang terletak paling selatan dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan demikian maka keberadaan Kodim 1627/Rote Ndao memiliki arti yang sangat penting.

Kepada Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Budi Yuono, agar segera dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan pembenahan-pembenahan melalui pembinaan satuan ( binsat ) dan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dengan selalu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, baik itu unsur forkopinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat , tokoh pemuda serta komponen masyarakat lainnya, tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Disamping itu disampaikan juga bahwa pola perkembangan pembinaan teritorial sudah dan selalu berkembang, seiring dengan perkembangan zaman. Pembinaan teritorial harus menyentuh langsung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di wilayah.

Setelah acara tradisi penerimaan dan penyerahan tugas tanggung jawab Dandim 1627/Rote Ndao ini dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Lantai dasar M3F Korem 161/Wira Sakti.

Hadir dalam acara ini Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf Adrianus S.A Nugroho, Danbrigif 21/Komodo Kol Inf Reza Pahlevi, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Seluruh Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti, Para Danka Balak Aju jajaran Korem 161/Wira Sakti, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161/Wira Sakti Ny Ary A. Yuliarto beserta pengurus. 

Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya memang perlu ditingkatkan.Hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab dari instansi terkait semata, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan memelihara kebersihan Kota Kupang pada khususnya, serta kota-kota yang lain di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Bersih itu Sehat, demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti di sela-sela pelaksanaan aksi bersih-bersih. (MMC IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar