SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 14 Maret 2015

Kiat Koramil Jajanran Kodim 1611/Badung,Sukseskan Swasembada Pangan

Kiat Koramil Jajaran Kodim 1611/Badung tidak pernah surut dalam membantu petani untuk meningkatkan produksi hasil pertanian,dalam upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.

Adapun kegiatyan Koramil Jajaran Kodim 1611/Badung pada (13/3) antara lain:

Koramil 1611-01/Denpasar Timur, melaksanakan pemupukan padi dikoordinir oleh Babinsa Serka Junianto Moko di Subak Buaji Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur.

Koramil 1611-02/Denpasar Selatan, Babinsa Kelurahanan Panjer bersama dengan para petani bersama dengan petani penggarap melaksanakan pengecekan padi dan pembersihan gulma di Subak Panjer Kecamatan Denpasar Selatan dan Babinsa Desa Sidakarya melaksanakan pengendalian dan pengusiran hama burung di Subak Sidakarya Kecamatan Denpasara Selatan.

Koramil 1611-03/Kuta, Babinsa Desa Tibubeneng dan Babinsa Kelurahan Seminyak bersama para petani melaksanakan pengecekan tanaman padi dan pengusiran hama burung di Subak Semat dan Subak Seminyak Kecamatan Kuta.

Koramil 1611-04/Mengwi, Babinsa Kelurahan Kapal bersama petani penggarap melaksanakan pembersihan gulma di Subak Tegan Kelurahan Kapal dan Babinsa Desa Cemagi bersama dengan para petani panen padi di Subak cemagi Kelurahan Kapal Kecamatan Mengwi.

Koramil 1611-05/Abian Semal, Babinsa Desa Sibang Gede bersama dengan Gapoktan melaksanakan pemberantasan hama dengan menyemprotkan insektisida pada tanaman padi yang terserang penyakit merah pucuk daun di Subak Sibang Gede Kecamatan Abian Semal dan dilanjutkan dengan mengikuti penyuluhan pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Badung.

Karamil 1611-06/Petang, Babinsa Desa Pangsan dan anggota Poktan Subak Bregiding Desa Pangsan melaksanakan penanaman padi dengan luan 36 Are.

Demikian kegiatan Koramil Jajaran Kodim 1611/Badung dapat berjalan dengan lancar dan aman (MMC IX/Udy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar