SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 13 Maret 2015

Koramil-05/Kerambitan Kodim 1619/Tabanan Perbaiki Irigasi

Koramil-05/Kerambitan pada hari Jumat (13/3) bersinergi dengan Kantor Kecamatan Kerambitan beserta masyarakat khususnya petani Subak Caguh, melaksanakan karya bhakti gotong royong dengan sasaran perbaikan gorong-gorong aliran irigasi (beronisasi) yang beberapa waktu lalu jebol akibat tergerus aliran air saat hujan lebat di wilayah setempat sehingga saat ini kondisi airnya meluap hingga ke jalan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Plh.Danramil-05/Kerambitan Kapten Inf Samingun dan Camat Kerambitan Sukanada ini dimulai sejak Pukul 08.00 wita berlokasi di Banjar Kesiut Kawan bagian dari Desa Kesiut Kecamatan Kerambitan. Saluran irigasi yang dijadikan sasaran Karya Bhak ini mengairi areal persawahan di Subak Caguh seluas 17 Ha.

Sejak rusaknya gorong-gorong pembatas aliran irigasi, cukup banyak debit air yang berkurang ke persawahan karena alirannya mengalir ke jalan dan bahkan menyebabkan jalan menjadi tergenang air. Itulah yang mendasari ide Camat Kerambitan untuk sesegera mungkin memperbaiki aliran irigasi tersier tersebut sehingga berkoordinasi dengan Koramil untuk pelaksanaannya. Para petani berharap dengan perbaikan tersebut kuantitas air irigasi bisa kembali seperti sedia kala sehingga proses pertanian tidak terhambat, sementara itu di sisi lain dengan direhabnya gorong-gorong saluran irigasi ini setidaknya akan menahan aliran air untuk berada pada tempatnya dan tidak meluber ke jalanan yang bisa menyebabkan kerusakan pada badan jalan. (MMC IX/Udy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar