SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 10 Maret 2015

Dandim 1619/Tabanan Dampingi Staf Kementan RI Tinjau Rehab Irigasi Di Subak Gadon-1

Memanfaatkan kunjungan Staf Ahli Menteri Pertanian ke wilayah Kabupaten Tabanan, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos dan Kepala Dinas Pertanian Tabanan Ir. Nyoman Budana melemparkan ajakan untuk meninjau proses rehabilitasi saluran irigasi di Subak Gadon-1 Desa Beraban Kecamatan Kediri.

Tawaran disambut baik oleh Staf Ahli Meneteri Pertanian Dr.Ir.Matsyukur, MS beserta rombongan menyambut baik tawaran itu dan bergegas menuju ke lokasi kegiatan perehaban irigasi tersier yang proses pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat. Perbaikan saluran irigasi yang sudah dimulai sejak beberapa hari lalu itu sebagian sudah terlihat wujudnya dengan ketebalan tiap-tiap sisi 8 cm dan cukup untuk menampung dan menahan aliran air nantinya.

Kegiatan perbaikan irigasi ini merupakan realisasi dari dana bantuan yang telah diberikan dari kementrian pertanian sebesar Rp.1.000.000; setiap hektarnya dan diharapkan bisa memaksimalkannya melalui seadaya secara bergotong royong. Diharapkan dengan perbaikan irigasi ini bisa memenuhi kebutuhan pengairan sehingga produksi pertanian bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan dan merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat dalam mengatasi hambatan kerusakan jaringan irigasi.(MMC IX/Udy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar