SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 10 April 2015

Upaya Babinsa Mewujudkan Swasembada Pangan

Babinsa Koramil 1601-01/Lewa Kodim 1601/ Sumba Timur bersama sama dengan Kelompok Tani “ Ori Angu ” Kamis (9/4) melaksanakan penyemprotan hama padi bertempat di Desa Bidipraeng , Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur.
Sebagaimana diketahui bahwa struktur tanah di Kecamatan Lewa merupakan struktur tanah tersubur di Kabupaten Sumba Timur bila dibandingkan dengan struktur tanah di Kecamatan lain. Masyarakat Kecamatan Lewa rata-rata berprofesi sebagai petani dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari berbeda dengan masyarakat di kota namun masyarakat di Kota waingapu paham betul dengan beras yang di hasilkan dari tanaman padi masyarakat lewa yang biasa disebut dengan beras lewa, beras Lewa terkenal sangat lembut dan enak saat di konsumsi selain itu harga per kilonya dapat dijangkau oleh masyarakat menengah ke bawah.

Kopka Berlin Tawulu Babinsa Koramil 1601-01/Lewa, sangat memahami betul sebagai ujung tombak dalam tugas pengawalan dan pendampingan dalam mensukseskan swasembada pangan. Hal tersebut diwujudnyatakan, salah satunya, dengan membantu kelompok tani “ Ori Angu” melakukan penyemprotan hama padi dengan seluas 2 Ha di desa binaannya. Penyemprotan hama padi dengan lahan sawah seluas 2 Ha tersebut bertujuan agar tanaman padi tetap sehat dan tidak dirusak oleh hama ( Ulat,tikus dll ) sehingga saat musim panen tiba padi yang dihasilkan berkualitas baik dan dari hasil panen tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan petani khususnya petani Lewa dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Sumba Timur serta dapat mencapai target dalam rangka mewujudkan swasembada pangan nasional. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar