SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 08 April 2015

Dinas Pertanian dan Kodim 1619/Tabanan menyiapkan panen perdana

Kodim 1619/Tabanan dan para PNS Dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Pemkab Tabanan menyatu mulai sejak pagi hingga menjelang siang untuk menyiapkan lokasi panen perdana padi oleh Menteri Pertanian RI yang akan dilaksanakan Kamis, 9/4/2015. Lahan pertanian yang siap panen seluas 178 Ha areal Subak Timan Agung dan 48 Ha areal subak Sembung Kelating Rabu (8/4) di Subak Timan Agung Desa Kelating Kecamatan Kerambitan Kab.Tabanan,

I Nyoman Semadiartha, Sekretaris Subak Sembung Kelating yang mendampingi para prajurit Kodim 1619/Tabanan dan PNS Distan Tabanan merasa bangga dengan kehadiran Menteri Pertanian RI hingga ke pelosok wilayah dan tidak mungkin Subak Timan Agung ditunjuk sebagai lokasi panen perdana jika tidak memiliki keunggulan dalam pertanian. Selain itu Bapak Nyoman Semardiatha juga berharap kesempatan besok semoga bisa dijadikan sebagai sarana berkomunikasi langsung antara para petani dengan Menteri Pertanian RI sehingga kesulitan para petani di wilayah bisa langsung ditindaklanjuti.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Pemkab Tabanan Ir. I Nyoman Budana yang mengawasi langsung kegiatan di lokasi sangat berharap kepada warga Subak setempat dan sekitarnya agar moment langka ini bisa diikuti dan akan disediakan waktu khusus untuk para petani bisa berdialog langsung dengan Bapak Menteri. Selain menyiapkan lokasi panen padi perdana, juga diaiapkan sasaran tambahan berupa peninjauan ke lokasi perbaikan Jitut dan Laboratorium Prosesing Semen Beku Sapi Bali di Desa Baturiti Kecamatan Baturiti Kab.Tabanan. Selain penyiapan lokasi, juga telah direncanakan kegiatan Pengamanan Lokasi dan Rute yang telah diatur oleh Pasiops Kodim 1619/Tabanan. Semoga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan berjalan sesuai rencana (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar