SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 09 April 2015

Koramil 1602-02/Wolowaru : Pendampingan Kelompok tani “gernas “

Babinsa Koramil 1602-02/Wolowaru Kodim 1602 Ende Korem 161/Wira Sakti Selasa (07/04), melaksanakan pendampingan bersama Kelompok Tani “Gernas” di Desa Wiwi Pemo Kecamatan Wolojita Kab. Ende. Pengawalan dan pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menerapkan teknologi peningkatan produksi jagung.

Jagung merupakan komoditi tanaman pangan,selain beras, yang merupakan salah satu makanan pokok di Kabupaten Ende Propinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan maka diperlukan upaya untuk meningkatkan produksi Jagung di Kabupaten Ende, khususnya di Kecamatan Wolojita.

Dandim 1602/ Ende Letkol Kav Tri Handoko menyampaikan bahwa bersama komponen masyarakat lainnya, Babinsa Koramil 1602-02/Wolowaru selalu bersinergi dalam penyaluran benih, pupuk dan alat mesin pertanian. Kegiatan Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk aksi nyata dalam upaya membantu para petani untuk mencapai prodiktifitas hasil pertanian, serta juga dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. 
Untuk kedepannya hasil panen masyarakat Desa Wiwi Pemo bisa dikirim dan dijual ke luar kota, karena selama ini sebagian besar hasil panen ini hanya dikonsumsi oleh masyarakat kampungnya sendiri,harap Dandim 1602 Ende.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar