SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 08 April 2015

Parade Cata TNI AD korem 161/wira sakti : Putra daerah mendominasi

Parade Cata TNI AD Gelombang I Tahun 2015 Sub Panda NTT Korem 161/Wira Sakti dilaksanakan di Aula Serba Guna Korem 161/Wira Sakti, Senin ( 06/04), yang dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI A. Yuliarto, S.Sos.MAP selaku Ketua Panitia Sub Panda NTT, dengan didampingi oleh Wakil Ketua Sub Panda NTT, Aspers Kasdam IX/Udayana Kol Inf.Hidayat S beserta Tim Panitia lainnya. 

Danrem 161/Wira Sakti di sela-sela kegiatan ini menyampaikan bahwa Sidang Parade yang dilaksanakan sekarang ini, merupakan Seleksi Parade Tahap I. Seleksi ini, diikuti oleh 312 peserta, dari jumlah total pendaftar 677 orang dari seluruh wilayah Korem 161/Wira Sakti. 312 peserta ini telah memenuhi syarat pada pentahapan berbagai tes yang telah dilaksanakan sebelumnya. Pada sidang Parade Tahap II akan dipilih kembali menjadi 240 peserta calon tamtama. Kemudian dilanjutkan dengan tahap berikutnya, yaitu tahap III atau Tahap Pantukhir. Lebih lanjut disampaikan bahwa, seperti pada pelaksanaan tahun yang lalu,di tahun ini diprioritaskan Putra Daerah, dan sidang parade ini merupakan pemeriksaan kembali, dari hasil pelaksanaan tes sebelumnya yang telah diikuti oleh para peserta. 

Tampak dalam kegiatan Sidang parade ini, para peserta di bagi menjadi empat gelombang, sehingga pelaksanaan berjalan tertib dan lancar. Per Gelombang, satu persatu para Calon Tamtama TNI AD ini diperiksa secara teliti oleh Ketua Sub Panda NTT bersama dengan Tim panitia lainnya, sehingga diperoleh calon tamtama prajurit TNI AD yang terbaik, untuk dapat mengikuti proses seleksi pada tahap selanjutnya.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar