SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 10 April 2015

Prajurit Kodim 1619/Tabanan ikuti ujian kenaikan tingkat sabuk dasar Yongmoodo

Gedung Olahraga Debes Pemkab Tabanan dipilih oleh Kodim 1619/Tabanan sebagai lokasi terpusat ujian kenaikan tingkat sabuk dasar Bela Diri Militer Yongmoodo Jumat, (10/4) yang diikuti Seluruh personel militer dipimpin langsung oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos dengan penuh semangat dan terlihat tampak siap menghadapi Ujian. 

Yongmoodo merupakan seni beladiri asal Korea Selatan dan telah menyemarakkan keragaman seni beladiri di Indonesia. Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak tahun 2008 atau 4 tahun sebelum resmi disosialisasikan kepada masyarakat. Yongmoodo sendiri dalam istilah kemiliteran disebut sebagai Bela Diri Militer (BDM) TNI AD yang wajib dikuasai oleh para prajurit di seluruh satuan jajaran TNI AD. Pada tahun 2012 secara resmi telah didirikan Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI), sehingga sejak itupun mulai disosialisasikan kepada masyarakat umum di Indonesia. Sosialisasi berupa roadshow ke sejumlah kota besar di Indonesia dan diperagakan juga sejumlah jurus yang dilakukan oleh atlet Yongmoodo. 

Dandim 1619/Tabanan berpesan khusus kepada para prajurit sebelum memulai kegiatan ujian kenaikan tingkat hari ini khususnya hal-hal berkaitan dengan faktor keamanan, karena seni bela diri ini cukup ekstrim dan keras sehingga beresiko cukup tinggi. Semoga dengan kegiatan pengujian ini kemampuan beladiri militer prajurit tetap terpelihara sehingga prajurit TNI AD khususnya di satuan Kodim 1619/Tabanan semakin siap operasional. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar