SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 10 April 2015

Dandim 1619/Tabanan ikuti Rapat Pendampingan Rehabilitasi Jitut

Kepala Dinas Pertanian Propinsi Bali mengundang para Babinsa jajaran Kodim 1619/Tabanan Kamis (9/4) bertempat di ruang rapat Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Pemkab Tabanan undangan tersebut bagi yang subak di wilayahnya menerima bantuan Upsus Swasembada Pangan khususnya Rehabilitasi Irigasi di 32 titik lokasi tersebar. Rapat Koordinasi ini mengambil topik tentang Pendampingan Kegiatan pengembangan Jaringan Irigasi tersier di wilayah Kabupaten Tabanan.

Kabid Pertanian yang mewakili Kadis Pertanian Propinsi Bali I Nyoman Suarsana pada kesempatan itu menyampaikan kepada Babinsa jajaran Kodim 1619/Tabanan yang wilayah binaannya terdapat subak yang menerima bantuan pengembangan irigasi dari dana APBN-P 2015 agar turut membantu pengawasan baik saat penerimaan hingga realisasi kegiatan pengembangan irigasi, ditambahkan juga bahwa dana saat ini telah dicairkan dan langsung diterima oleh Pekasih.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos dan Kadistan Pemkab Tabanan Ir. I Nyoman Budana. Dandim yang berkesempatan memberikan arahan memberikan informasi bahwa Menteri Pertanian baru saja melaksanakan panen padi perdana di Subak Gunggungan sehingga mulai besok perlu ditindaklanjuti oleh Babinsa setempat dengan memberikan bantuan khususnya tenaga maupun proses distribusi. Selain itu Dandim juga berpesan agar Babinsa tidak perlu ragu dalam melaksanakan pengawasan terhadap bantuan pemerintah yangvtelah direalisasikan di lapangan, TNI AD harus menjamin seluruhnya benar-benar tepat guna sehingga swasembada pangan bisa segera terwujud. Demikian juga keluhan para petani perlu dihimpun dan dilaporkan secara hirarkhis sehingga bisa diambil dengan segera tindakan cepat di lapangan baik oleh Pemkab Tabanan melalui Distan atau bahkan Kodim 1619/Tabanan. (MMC IX/Udayana) \

Tidak ada komentar:

Posting Komentar