SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 09 April 2015

Satgas Pamtas RI-RDTL berikan bantuan Alkitab

Dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah, Pos Pamtas Silawan di bawah Komando Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad memberikan Alkitab kepada gereja yang berada Rabu (8/4) di Desa Silawan di Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu-NTT. 

Acara penyerahan Alkitab yang dilaksanakan di Gereja Silawan oleh Danpos Silawan Lettu Inf Anam kepada Romo Petrus dan dihadiri oleh 400 umat gereja untuk memperbarui Alkitab yang sudah lama dan dalam kondisi rusak. Anggota Pos Pamtas juga ikut menyukseskan kegiatan paskah, selain mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, juga sebagai cermin kerukunan antar umat beragama karena mayoritas anggota pos adalah umat Islam.

Pada dasarnya setiap umat adalah warga negara turut berperan serta dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI di wilayah perbatasan. Selain itu, di wilayah perbatasan RI-RDTL, peran tokoh agama memiliki pengaruh yang besar sebagai panutan dan pemberi solusi setiap masalah yang dihadapi oleh umatnya. Dalam berbagai aspek, tidak hanya aspek religi, tokoh agama telah menjadi pelopor dalam mengatasi kendala-kendala yang muncul di masyarakat. Dengan demikian, kedekatan prajurit dengan umat dan tokoh agama menjadi suatu nilai positif yang harus senantiasa dipelihara sehingga tercapai kehidupan umat yang rukun, damai, dan sejahtera. “Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk bapak Pamtas Yonif 514/R atas bantuan Alkitabnya untuk gereja ini. Dan Alkitab yang kami punya sudah lama dan rusak-rusak. Adanya Alkitab yang baru ini sangat membantu kami dalam pelaksanaan ibadah”, ucapan terima kasih Romo Petrus selaku tokoh agama di Desa Silawan. Ucapan yang sama juga diungkapkan oleh Bapak Yoseph Untung,” Kami sangat berterima kasih atas bantuan Alkitab dari bapak-bapak pos dan Alkitab ini sangat bermanfaat bagi kami yang ada di sini”.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar