SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 06 April 2015

Koramil 1602-01/Ende Mengamankan jalan Salib

Ribuan umat Katholik tampak khidmat mengikuti prosesi upacara Jalan Salib Jumat (3/4) di Kota Ende . Upacara tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Jumat Agung untuk mengenang detik-detik penderitaan Yesus Kristus sebelum wafat di kayu salib, prosesi ini disebut Tablo dalam istilah gereja yaitu aksi teatrikal memerankan kisah sengsara Yesus. 


Untuk mengamankan jalannya prosesi Jalan Salib jajaran Kodim 1602/Ende menurunkan personel Koramil 1602-01/Ende untuk melakukan langkah antisipasi mengamankan jalannya prosesi jalan salib. Babinsa Koramil 1602-01/Ende yang dipimpin langsung Danramil 1602-01/Ende Kapten Inf Supriadi melakukan pengamanan dengan menempatkan personel pada persimpangan jalan sesuai dengan route yang dilalui.


Dalam kegiatan Jalan Salib tersebut adapun personel yang terlibat dalam pengamanan diantaranya anggota Koramil 1602-01/Ende, Unit Intel Dim 1602/Ende, Polres Ende, Dishub serta Sat Pol PP Kabupaten Ende. Pengamanan yang maksimal agar setiap prosesi berjalan dengan khidmat dan aman. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar