SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 09 April 2015

Koramil 1601-01/Lewa : Bantu Kelompok tani Panen Padi

Babinsa Koramil 1601-01/Lewa Kodim 1601 Sumba Timur Korem161/Wira Sakti bersama sama dengan Kelompok Tani “Suka Maju” melaksanakan panen bersama dilanjutkan merontok padi, Rabu (8/4), di Kelurahan Lewa Paku Kecamatan Lewa Kabupaten Sumba Timur, Sebagai salah satu Babinsa Koramil 1601-01/Lewa Sertu Ibrahim Banobe di Kelurahan Lewa Paku turut serta berperan aktif dalam membantu kelompok tani khususnya memanen hasil pertaniannya, mengingat salah satu tugasnya sebagai babinsa adalah pengawalan dan pendampingan dalam rangka program swasembada pangan.

Sertu Ibrahim Banobe meyampaikan bahwa saya selaku Babinsa dapat mengetahui secara langsung kegiatan dan keluhan dari anggota Kelompok Tani. Dalam Kegiatan ini, pendampingan yang saya lakukan ini bersama sama dengan Kelompok Tani Suka Maju adalah memanen padi dengan lahan seluas 2 Ha, dan hasil 5 ton padi per hektarnya.“kegiatan yang kami laksanakan ini juga membuktikan bahwa Tentara Dari Rakyat Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat, sesuai dengan semboyan Bersama TNI, rakyat Damai dan Sejahtera,” Jelasnya.

Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Inf Alexsius Ngurah Adnyana, P. S.c, selalu mengarahkan kepada anggotanya khususnya para Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah agar para Babinsa melaksanakan kegiatan pengawalan dan pendampingan dengan maksimal sehingga tercapai target swasembada pangan nasional.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar