SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 28 Maret 2015

Pangdam Buka Rakerda Dharma Pertiwi Daerah J

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro, membuka Rakerda Dharma Pertiwi daerah “j” pada Jumat (27/3) bertempat di Aula Makodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan sambutan atau arahan dan sekaligus membuka Rakerda Dharma Pertiwi Daerah J secara resmi Pangdam menyampaiakan bahwa Rakerda seperti ini memiliki makna yang sangat penting bagi kesinambungan pembinaan organisasi, karena selain dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan kegiatan dan penyusunan program kedepan, juga dapat mempererat tali silaturahmi atau persaudaraan antar sesama anggota Dharma Pertiwi Daerah J. dan disamping itu sangat bermanfaat untuk mengetahui berbagai kekurangan dikaitkan dengan pelaksanaan program kegiatan yang telah dilakukan. Kekurangan tersebut harus jadikan acuan untuk kemudian jangan sampai terulang lagi pada pelaksanaan program-program kegiatan berikutnya.

Manfaatkan momen seperti ini secara maksimal untuk menyumbangkan pemikiran positif sehingga menghasilkan rumusan yang terbaik bagi perbaikan kondisi sosial prajurit dan lingkungan masyarakat sekelilingnya serta dapat dijadikan sarana silaturahmi dalam rangka menumbuhkan kekompakan dan kerja sama yang lebih baik diantara Ibu-ibu sekalian.

Keberadaan Dharma Pertiwi pada intinya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat dengan mengedapankan misi sosial kemasyarakatan. Sebagai mana tema yang diusung pada Rakerda kali ini, yaitu “Dharma Pertiwi Bertekad Menyukseskan Program Indonesia Pintar Melalui Peningkatan Kualitas Pendidikan di Lingkungan Keluarga TNI”. 

Tema ini memiliki relevansi dengan Renstra pembangunan kesejahteraan prajurit Tahun 2015- 2019 yang meliputi empat substansi pokok bagi perbaikan kondisi sosial prajurit, yaitu pemenuhan kebutuhan perumahan, penghasilan, pendidikan dan kesehatan. Selain itu, tema ini juga sangat mendukung Instruksi Presiden (Inpres) yang dikeluarkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo Nomor 7 Tahun 2014 tentang pelaksanaan Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Program Indonesia Pintar dan Program Indonesia Sehat. 

Program-program ini pada intinya sama dengan tema yang diusung dalam Rakerda dengan tujuan untuk membangun keluarga atau masyarakat produktif. Bagaimanapun juga pembangunan kualitas pendidikan di manapun berada termasuk di lingkungan keluarga TNI merupakan bagian dari pembangunan sosial yang pada akhirnya untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Demikian tegas Pangdam. (MMC IX/.Udy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar