SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 28 Maret 2015

Ramah Tamah Danrem 161/Wira Sakti Bersama Wartawan

Dalam rangka memelihara komunikasi dengan para wartawan, Korem 161/Wira Sakti, Kamis (26/03), menggelar Acara Ramah Tamah dengan Wartawan Wilayah NTT bertempat di Lantai Dasar M3F Korem 161/Wira Sakti.
Pada acara kali ini, berkesempatan memberikan kata sambutan perwakilan dari para wartawan adalah Pimpinan Redaksi Surat Kabar Harian Victory News, yang dalam hal ini diwakili oleh Redaktur Pelaksana Victory News Damianus Ola dan Kepala TVRI NTT Miswahrudin.
Redaktur Pelaksana SKH Victory News, Daminanus Ola, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kemitraan antara Pers dan Korem 161/Wira Sakti menjadi kebutuhan guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Diantara keduanya telah terjalin komunikasi dan kesamaan langkah dengan baik, tanpa menghilangkan sisi kritis media massa yang hadir sebagai penghubung sekaligus penyeimbang dalam bentuk berita berita yang disajikan oleh media massa. 
Adapun kepala TVRI NTT, Miswahrudin, berharap dalam sambutannya agar hubungan Korem 161/Wira Sakti dengan Media Massa yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus dijaga, bahkan harus di tingkatkan melalui pemberitaan berbagai jenis kegiatan Jajaran Korem 161/Wira Sakti. Banyak kegiatan Korem 161/Wira Sakti yang belum terekspose oleh media massa, sehingga publik mengetahuinya. Media Massa berperan penting dalam menjembatani soliditas dan sinergitas antara Korem 161/Wira Sakti dalam mengembangkan potensi, meningkatkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
Sementara itu, Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI A. Yuliarto, S.Sos. MAP dalam sambutannnya menyampaikan tentang pembinaan wilayah pertahanan darat di wilayah Korem 161/Wira Sakti, diawali dengan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh para pimpinan redaksi, pimpinan organisasi wartawan dan para wartawan dalam kegiatan ini. Kegiatan ini bukan hanya sekedar berkumpul semata, tetapi diharapkan dapat memberikan nilai lebih, baik bagi Korem 161/Wira Sakti sendiri maupun bagi para wartawan. 
Lebih lanjut, Danrem 161/Wira Sakti memaparkan kepada para Wartawan tentang Tugas Korem 161/Wira Sakti yaitu melaksanakan tugas sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Komando Pelaksana Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan Komando Pengamanan Pulau Terdepan. 
Juga perkembangan terkini tentang Pompa Ram Hidrolik yang telah dipasang di Kalimantan sebanyak 30 Pompa, di Bali NTB 30 Pompa, di Serang Banten 1 Pompa, di Kebumen Jawa Tengah 1 pompa, di Gunung Kidul DIY 1 Pompa, Sedangkan di Wilayah Nusa Tenggara Timur di Kab TTU 3 Pompa,Kab. Belu 1 Pompa, Kab Kupang 6 Pompa dan di Kab. TTS 30 Pompa. Serta Prospek Kelor dalam mendukung percepatan pembangunan di Propinsi Nusa Tenggara Timur.
Kemudian, Swasembada Pangan di Jajaran Korem 161/Wira Sakti,diantaranya melalui membantu distribusi alsintan, pengecekan distribusi pupuk, penanaman padi bersama, perbaikan irigasi, dan masih banyak lagi. 
Danrem 161/Wira Sakti juga menjelaskan tentang kegiatan mengajar para siswa di perbatasan RI – RDTL, Pelatihan Bela Negara Mahasiswa Undana dan Pelatihan Jurnalistik Korem 161/Wira Sakti.
.Acara ini berlangsung santai namun komunikatif, dengan di tandai berbagai macam pertanyaan yang dilontarkan dari para pimpinan redaksi dan para wartawan kepada Danrem 161/Wira Sakti pada sesi acara Tanya jawab, yang berkaitan dengan Kegiatan dan pelaksanaan Tugas Korem 161/Wira Sakti. Sebelum acara berakhir, dilaksanakan Foto Bersama Danrem 161/Wira Sakti dengan seluruh wartawan 

Hadir dalam Acara ini yaitu para pimpinan redaksi Pos Kupang Benny Djasman, Pimpinan Redaksi Timor Ekspress Simon Petrus Neli, Ketua PWI NTT Dion DB Putra, Ketua KPID NTT Yos Gerrard Lema, para redaktur dari berbagai media cetak dan elektronik, para wartawan baik wartawan lokal maupun wartawan nasional di Propinsi Nusa Tenggara Timur. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar