SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 26 Maret 2015

Danrem 162/WB Hadiri Harlah Ponpes Qomarul Huda

Rabu (25/3) Ponpes Qomarul Huda melaksanakan Harlah( Hari Ulang Tahun ) yang ke-53 serta Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani, TGH. Moch.Shaleh Hambali Bengkel, KH.Abdurrahman Wahid dan TGH. Lalu Badaruddin. Acara Harlah serta Haul dilaksanakan untuk mengenang jasa para pendiri dan sesepuh Ponpes.
Lembaga Pesantren atau Mondok di Pesantren adalah pendidikan tradisional di mana para santri atau siswanya semua tinggal diasramakan dan mereka belajar di bawah bimbingan guru yang sering disebut Ustadz/Kiai. Beberapa Wilayah di Indonesia Pondok Pesantren telah berkembang dengan pesatnya seiring dengan perjalanan waktu, termasuk di wilayah Lombok. Pondok Pesantren Qomarul Huda dibawah asuhan TGH. Lalu Turmuzi Badaruddin salah satu diantaranya yang telah berumur 53 Tahun. Ponpes Qomarul Huda yang berada di wilayah Lombok Tengah ini telah melahirkan ribuan santri dan mereka telah berjasa kepada kelangsungan agama Islam maupun bersama-sama dengan pemerintah dalam memajukan bangsa ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri sosial Dra. Indra Parawansah, Kolonel Czi. Lalu Rudy Irham Srigede S.T.,MSi, Danrem 162/WB, pejabat Pemerintah Daerah serta Tokoh Agama dan Masyarakat. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB menyampaikan bahwa, semangat dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para sesepuh Ponpes tersebut hendaknya untuk dijadikan sebagai tauladan, motivasi dan berusaha, berjuang, berbuat yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara pada umumnya serta kemajuan Ponpes pada khususnya. Sementara Menteri Sosial menyampaikan sosialisasi tentang program Kartu Sehat, Kartu Pintar dan Kartu Sejahtera yang telah berjalan dimasyarakat. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar