SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 25 Maret 2015

Dandim 1619/Tabanan Terima Tim Peninjau Pengawalan Dan Pendampingan Program Ketahanan Pangan

Pada Selasa (24/3) serempak di 17 wilayah jajaran Kodam se-Indonesia diselenggarakan kegiatan peninjauan terhadap tindak lanjut pengawalan dan pendampingan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim. Adapun tujuan kegiatan peninjauan ini adalah untuk melihat secara langsung bagaimana upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Kodim dalam menindaklanjuti perintah Kasad dan melihat secara langsung kualitas sinergitas antara Kodim dengan instansi di wilayahnya dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan Nasional. Markas Besar TNI AD (Mabesad) cukup serius dan konsisten dalam menjalankan perintah pendampingan dan pengawalan terhadap Program Nasional Swasembada Pangan yang dilaksanakan oleh seluruh Kodim jajaran TNI AD yang digelar dari Sabang hingga Merauke.
Kodim 1619/Tabanan patut berbangga karena menjadi salah satu Kodim yang mewakili Kodam IX/Udayana sebagai obyek peninjauan dari Tim Mabesad. Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana Letkol Inf A.Yudi Hartono, S.Sos yang turut hadir mendampingi Tim Peninjau Mabesad mengatakan bahwasanya hasil dari kegiatan peninjauan terhadap Kodim-Kodim tersebut nantinya akan di evaluasi di Mabesad dan akan dipilih satu Kodim dari sekian banyak Kodim yang dinilai paling konsisten selanjutnya akan dijadikan sebagai percontohan serta acuan bagi Kodim-Kodim lainnya dalam menjalankan tugas pengawalan dan pendampingan Program Swasembada Pangan. 
Tim Peninjau diterima oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar di Ruang Data Makodim sekaligus sebagai Posko Swasembada Pangan, Posko Serbuan Teritorial dan Posko Bencana Alam. Selanjutnya Dandim memaparkan kegiatan-kegiatan berkaitan dengan aksi Swasembada Pangan yang telah dilaksanakan oleh “Brigade Tanam Tabanan” selama kurun waktu satu Triwulan. Usai pemaparan kegiatan, Ketua Tim Peninjau Letkol Kav Dicky Armunantho, S.IP dalam sambutannya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemkab Tabanan yang telah bersinergis bersama Kodim 1619/Tabanan selama ini khususnya upaya-upaya dalam meraih ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Tabanan. Kepala Dinas Pertanian Ir. I Nyoman Budana, MM yang juga diundang dalam kegiatan tersebut merasa cukup puas dengan kerjasama yang beberapa bulan terakhir telah dilakukan bersama Kodim 1619/Tabanan, terlebih dengan kesigapan Dandim 1619/Tabanan yang setiap saat siap mendampinginya untuk menjalankan kegiatan-kegiatan bidang pertanian. Hadir juga dalam kegiatan tersebut dr.Dewa Kocala dalam posisinya sebagai Distributor Pupuk Bersubsidi di beberapa wilayah Kabupaten Tabanan, Para Danramil jajaran Kodim 1619/Tabanan, Perwira Staf dan Babinsa sebagai ujung tombak tugas-tugas teritorial TNI AD.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar