SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 24 Maret 2015

Koramil1622-04/Apui Bangun Posko Ketahanan Pangan Di Desa Tuleng

Pjs Danramil 1622-04/Apui Dim 1622/Alor Rem 161/Wira Sakti Letda Inf Tangledang bersama anggota dan masyarakat Tuleng melaksanakan kegiatan bhakti sosial gotong royong membangun sebuah Posko Ketahanan Pangan dengan latar belakang hamparan lahan persawahan yang belum sepenuhnya digarap oleh masyarakat. Pendirian Posko Ketahanan Pangan tersebut bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Alor yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk pengumpulan data-data tentang pertanian maupun sebagai wahana untuk saling memberikan informasi kepada para petani di wilayah Tuleng dan sekitarnya. Wilayah Tuleng selama ini memang memiliki lahan basah yang belum sepenuhnya dikelola dengan baik oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani maupun gabungan kelompok tani lainnya sehingga Pemda setempat melalui Dinas Pertanian memprioritaskan wilayah tersebut menjadi sumber produktivitas pertanian lahan basah di Kabupaten Alor maupun beberapa wilayah lainnya.


Pembangunan Posko diawali dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Ketua DPRD Kabupaten Alor Martinus Alopada, S.Ikom dan disaksikan oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo dan Kasdim 1622/Alor Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara dan beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Alor bersama tokoh masyarakat, agama, adat serta para petani Desa Tuleng.


Sebelum kegiatan pembangunan Posko dimulai, Bupati Alor bertindak sebagai Pembina Acara program pencanangan Korpri Masuk Desa di Lapangan Bola Tuleng, dimana lebih kurang 400 orang pegawai yang baru diangkat akan melaksanakan orientasi tugas turun ke desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Alor Timur Laut dan Alor Timur. Mereka diharapkan memberikan sumbangan tenaga dan pikirannya untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam mendukung Swasembada Pangan di Kabupaten Alor dengan terjun langsung bersama para petani di sawah baik
membuka lahan garapan yang baru maupun melakukan penanaman padi di lahan yang sudah ada. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga diajak menanam padi bersama-sama dengan Bupati, Ketua DPRD dan Kasdim di lahan yang telah disiapkan. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar