SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 25 Maret 2015

Kodim 1626/Bangli Laksanakan Sosialisasi Pupuk Organik

Pada Rabu (25/3) pkl 09.30 wita Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli melaksanakan sosialisasi pupuk organik jenis Petro Ganik oleh Bapak Haryo PT Agro Citra Buana yang merupakan anak perusahaan Petrokimia Gresik di Makodim 1626/Bangli.
Kegiatan yang dibuka oleh Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf M Kasim bertujuan untuk mengetahui manfaat dan kandungan yang terdapat dalam pupuk tersebut.
Pupuk organik perto ganik sangat berguna untuk memperbaiki sifat, fisik, kimia dan biologi tanah. Adapun kandungan dalam pupuk Petro Ganik adalah ; C Organik 12,30% C/Rasio 15,19%
PH 8,03% Kadar air 8,16%.
Manfaat dari penggunaan pupuk organik adalah untuk memperbaiki Struktur Tanah, meningkatkan kapisitas tukar tanah dengan ion ion yang ada di dalam tanah, meningkatkan daya simpan air dan meningkatkan aktivitas biologi tanah.
Selain itu PT Agri Citra Buana yang merupakan produsen Pupuk Organik di Banjar Buungan Desa Tiga Susut Bangli juga memberi bantuan Denvlot untuk 50 Are tanaman padi dan 50 Are tanaman jagung mulai dari pengolahan sampai dengan panen dan hasilnya di serahkan kepada petani.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar