SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 30 Maret 2015

Babinsa Ramil 02/Banjar Rangkan, mengikuti pelatihan penggunaan Traktor bantuan Kementrian Pertanian

Sejumlah personil babinsa Ramil 1610-02/Banjarangkan Kelungkung . Pd Sabtu 28 Maret 2015, menerima pengarahan, penjelasan dan praktek membajak sawah dgn menggunakan Traktor bantuan Kementrian Partanian. Adapun Desa Aan dengan dipilih oleh Dinas Pertanian Kab.Klungkung, sebagai tempat Praktek pelatihan traktor bagi para babinsa dan masyarakat petani yang tergabung dalam Gapoktan wil. Kec.Banjarangkan. Karena desa Aan ini, sdg memasuki masa musim tanam. 

Kaum petani dari desa Aan serta sekitarnya dan Para babinsa Ramil 02/Banjar Rangkan sangat antusias dalam mendengarkan petunjuk penggunaan traktor bantuan tersebut. Hal ini dikarenakan kelak, para petani dapat mengolah lahan tanaman padi utk mempersiapkan penanaman bibit padi. Dengan demikian diharapkan para petani dapat meningkatkan hasil panen serta naik nya pendapatan/ Indeks produksi para petani . 

Selain tugas pokok di wilayah, para babinsa pun saat ini pun bertgs turun ke sawah. Dalam membantu mendampingi rekan Ppl dari dinas pertanian Kabupaten dalam mengawal menuju ke swa sembadaan pangan. Salah satu upaya untuk para babinsa mengerti dan menguasai alsinta pertanian, adalah salah satunya mengikuti pelatihan penggunaan traktor pemberian Kementrian Pertanian ini. Semoga dgn adanya giat pelatihan ini, para babinsa dapat lebih mengerti lagi dalam membantu dan praktek lapangan dalam mengolah lahan pertanian di desa binaan. (MMC IX/Udayana) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar