SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 25 Maret 2015

Tim Peninjau Walping Ketahanan Pangan Mabesad Tinjau Posko Koramil-01/TBN

Bicara “manajemen” aksi ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 1619/Tabanan tentu tak lepas dari kesiapan Pos Komando (Posko) sebagai instrumen dari institusi Kodim 1619/Tabanan beserta jajarannya sebagai Pusat Operasi maupun Koordinasi atau dalam konteks sebagai tempat yang dijadikan sebagai pusat operasi, aksi, komando dan koordinasi oleh para prajurit selama proses pendampingan serta pengawalan terhadap petani untuk mensukseskan kegiatannya. Posko yang dikelola dengan baik akan mendukung proses keberhasilan suatu kegiatan dan bukan sekedar pajangan pelengkap kegiatan. 
Selasa (24/3) Ketua Tim Peninjau Kegiatan Pengawalan dan Pendampingan Ketahanan Pangan dari Mabesad Letkol Kav Dicky Armunantho, S.IPusai melihat kesiapan dan kondisi Posko Kodim 1619/Tabanan yang berjarak sekitar 5 Km dari Makodim 1619/Tabanan. Kapten Inf Yudha Wicaksono, Danramil setempat menjelaskan bahwa Babinsa dibawah komandonya siap untuk mendampingi PPL untuk memacu semangat petani sebagai Pahlawan Pangan dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional. Data yang disajikan dalam Posko di Koramil yang dipimpinnya dinilai cukup lengkap menurut hasil penilaian dari Tim Mabesad bahkan Kapten Inf Yudha Wicaksono juga menyiapkan Posko hingga di tingkat Desa yang data-datanya dipelihara oleh Para Babinsa.
Pengelolaan Posko yang baik adalah wujud dari pertanggungjawaban akan tugas yang diberikan oleh atasan kepada satuan. Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos yang turut mendampingi Tim Mabesad menambahkan bahwa selain sebagai pusat koordinasi dan konsolidasi, Posko Ketahanan Pangan Koramil-01/Tabanan juga berfungsi sebagai pusat data dan informasi, menjadi pusat pengumpulan, pengolahan dan publikasi dari setiap kegiatan yang dilaksanakan. Aster Kasdam IX/Udayana Letkol Inf A. Yudi Hartono, S.Sos yang turut mendampingi Tim menginformasikan juga bahwa selain Tim melaksanakan peninjauan ke Kodim 1619/Tabanan beserta Koramil jajaran pada hari sebelumnya juga meninjau Posko Ketahanan Pangan Kodam IX/Udayana serta Posko Ketahanan Pangan Korem 163/Wirasatya di Denpasar.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar