SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 25 Maret 2015

Danrem 161/ Wira Sakti Buka Pelatihan Jurnalistik

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI A. Yuliarto, S.Sos MAP buka Pelatihan Jurnalistik TW I Tahun 2015 selama 3 hari pada Selasa ( 24/03) di Ruang Rapat Korem 161/Wira Sakti. 
Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI A. Yuliarto, S.Sos.MAP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan Jurnalistik ini dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia personel jajaran Korem 161/Wira Sakti bidang Penerangan dalam mengolah bahan berita mulai dari kegiatan penyiapan, penulisan, penyuntingan dan penyampaian berita kegiatan jajaran Korem 161/Wira Sakti untuk di publikasikan kepada masyarakat melalui media massa maupun website jajaran TNI AD.
Lebih lanjut, bahwa kegiatan ini juga mengacu kepada Sapta Cita Pokok Pokok Kebijakan Panglima TNI yang ketiga, yaitu Membangun Kompetensi sumber daya manusia TNI, terutama dalam meningkatkan keterampilan Prajurit Penerangan Korem 161/Wira Sakti sesuai dengan kualifikasi dan spesifikasi yang dibutuhkan guna mendukung tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.
Disamping personel Penerangan Korem 161/Wira Sakti, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan personel Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti dan Perwakilan Balak Aju jajaran Korem 161/Wira Sakti yang disamping tugas dan tanggung jawab jabatannya sehari-hari, ditunjuk oleh Komandan Satuannya sebagai penerangan di satuannya, guna sebagai penghubung dengan Penerangan Korem 161/Wira Sakti dalam mempublikasikan setiap kegiatan di jajarannya.
Kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini dilaksanakan mulai Selasa s.d Kamis tanggal 24 s.d 26 Maret 2015. Materi Hari Pertama adalah Membuat Berita yang diberikan oleh Pimpinan Redaksi Timor Ekspress Simon Petrus Neli dan membuat feature yang diberikan oleh Wartawan Senior Kompas Frans Sarong.
Kegiatan Hari Kedua akan disampaikan Materi Tekhnik Kamera Video yang diberikan oleh Elyazar Balo dari Trans TV dan Tekhnik Editing Video oleh Charles dari Metro TV, kemudian hari terakhir yaitu Pengenalan Website Korem 161/Wira Sakti dan Praktek Liputan Berita.
Hadir dalam Acara Pembukaan Pelatihan Jurnalistik ini Para Pemberi Materi, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti dan Para Danka Balak Aju Jajaran Korem 161/Wira Sakti.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar