SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 25 Maret 2015

Kodim 1626/Bangli Laksanakan Rakor dengan BPBD Kab. Bangli

Kodim 1626/Bangli bersama dengan BPBD Kab. Bangli pada Rabu (25/3) melaksanakan Rakor bertempat di ruang rapat dinas P3 Bangli. Rapat Koordinasi kali ini mengambil tema tentang peningkatan dan kesiapsiagan dalam antisipasi bencana di wilayah Kab. Bangli. 
Adapun maksud dilaksanakan rapat koordinasi peningkatan pencegahan dan kesiapsiagaan dalam antisipasi bencana tesebut untuk mengukur kemampuan dan kapasitas operasi tanggap darurat sesuai dengan kaedah, manajamen penanggulangan bencana sesuai siklus bencana dan untuk menguji rencana kotijensi dan protap yang telah dibuat. Tahap pelaksanaannya akan dilakukan briefing, table top, gladi kotor, gladi lapang, tempat dan waktu simulasi akan dilaksanakan di lapangan kapten mudita Bangli dan direncanakan sekitar bulan April 2015.
Kegiatan dibuka oleh Kalakhar BPBD Kab. Bangli Bpk. I Wyn Karmawan. Acara tersebut dilaksanakan mengingat wilayah Bangli termasuk daerah rawan terjadi bencana alam, tahun 2014 terjadi bencana alam sebanyak 59 kali sedangkan pada tahun 2015 sampai bulan maret terjadi 32 kali bencana. Hadir dalam kesempatan tersebut Pasiop Kodim 1626/Bangli Kapten Inf Pardianto mewakili Dandim serta instansi terkait seperti TNI dan Polri. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar