SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 25 Oktober 2015

Pelantikan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar

Kodim 1616/Gianyar melantik anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika dari siswa-siswi SMU yang berada di wilayah Kab.Gianyar sebanyak 100 orang, Minggu (25/10) di Makodim 1616/Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto Capah, S.Sos dalam pelantikan Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar menyampaikan amanat yang pada intinya, dengan dilantiknya Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar yang berisi generasi muda dengan kemampuan ketrampilan serta berkepribadian luhur dengan semangat cinta tanah air maka diharapkan terwujud‎nya potensi wilayah yang disiapkan sebagai komponen cadangan yang merupakan motor penggerak dalam meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme dikalangan generasi muda dalam mengisi pembangunan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar merupakan siswa-siswi dari SMU yang berada di Kab.Gianyar dengan kesiapan bergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika guna mendapatkan pendidikan non formal kepanduan selain untuk membentuk watak, akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar dilakukan untuk membekali pemuda pemudi yang mengikutinya dengan pengetahuan antara lain Pioner, Navigasi Darat dan Kesehatan Lapangan.

Dengan pelantikan ini diharapkan muncul generasi muda yang dapat menjadi suri tauladan dalam aktivitas dilingkungan guna mendukung pembangunan sumber daya manusia unggulan yang ditujukan bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar