SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 30 Oktober 2015

Siswa-Siswi SDN 1 Selebung Bangga Dengan Tentara

Danpos 1, Lettu Inf Martopo bersama anggotanya memberikan materi PBB kepada para siswa-siswi Sekolah Dasar dalam rangka kegiatan minggu militer yang di gelar Kodim 1620/Loteng, Kamis (29/10) di SDN 1 Selebung, Kec. Batukliang, Kab. Loteng.

Selama pelaksanaan minggu militer, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Korem 162/WB dan jajarannya. Kodim 1620/Loteng yang merupakan satuan kewilayahan dibawah Korem 162/WB, saat pelaksanaan minggu militer bulan Oktober ini, malakukan kegiatan diluar homebase berbaur dengan masyarakat yang di bagi menjadi beberapa pos-pos kegiatan, diantaranya pada Pos 1 yang dipimpin oleh Lettu Inf Martopo memberikan materi kegiatan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di SDN 1 Selebung, Kec. Batukliang, Kab. Loteng.

Para siswa-siswi tersebut merasa sangat senang sekolah mereka didatangi oleh Tentara yang mengajarkan cara baris-berbaris kepada mereka. Kegembiraan tersebut terpancar dari wajah para siswa-siswi, antusias tersebut sangat terlihat dengan semangat yang ditunjukkannya yaitu ditengah cuaca yang terik para pelajar Sekolah Dasar ini benar-benar menghayati setiap meteri dan gerakan yang diberikan oleh anggota Kodim 1620/Loteng. Saat ditanya oleh para Babinsa berkaitan dengan cita-citanya, mereka menginginkan menjadi Tentara, karena selain bangga dengan Tentara, juga dengan kehadiran Babinsa diwilayahnya saat minggu militer kampung/desa tempat tinggal mereka menjadi aman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar