SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 28 Oktober 2015

Korem 162/WB Gelar Sholat Istisqo’ dan Do’a Bersama

Korem 162/WB selesai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda menggelar Sholat Istisqo’ dan Do’a bersama dalam rangka memohon hujan rahmat dari Tuhan, Rabu (28/10) di Lapangan Makorem 162/WB, Mataram.

Beberapa bulan terakhir ini kondisi wilayah di negara kita mengalami kekeringan yang berkepanjangan, terjadinya kebakaran rumah, masyarakat sulit mendapatkan air serta terjadinya kebakaran hutan di beberapa Provinsi seperti di Sumatra, Kalimantan dan di Irian yang berdampak asap tebal/polusi udara. Dengan terbakarnya ribuan hektar hutan gambut dan perkebunan diwilayah tersebut, selain mengakibatkan kerugian yang jumlahnya trilliunan rupiah juga mengganggu jadwal penerbangan di berbagai wilayah dan yang lebih fatal lagi dari akibat kebakaran hutan tersebut ribuan orang terserang penyakit saluran pernafasan (ISPA), bahkan beberapa orang telah meninggal dunia. Melihat kondisi seperti ini pemerintah tidak tinggal diam, berbagai upaya telah dilakukan termasuk menerima bantuan dari berbagai negara tetangga dalam rangka mengatasai kebakaran hutan tersebut. Ribuan satgas gabungan dari BMKG,TNI dan Polri serta masyarakat yang telah diterjunkan oleh pemerintah juga belum dapat mengatasai kebakaran hutan secara maksimal. 

Selanjutnya Panglima TNI menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI agar bahu-membahu serta mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menggelar Sholat Istisqo’ dan Do’a bersama dalam rangka memohon hujan rahmat dari Tuhan. Berkaitan hal tersebut, Korem 162/WB setelah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda bertempat di Lapangan Makorem 162/WB melaksanakan Sholat Istisqo’ yang diikuti oleh seluruh anggota jajaran Korem 126/WB, bertindak selaku Imam adalah TGH. Mustiat Abhar selaku Kotib TGH. Muhammad Arofah, S.H, M.H., sementara untuk umat lainnya melaksanakan Do’a bersama sesuai dengan kepercayaannya di tempat masing-masing yang dipimpin oleh Tokoh Agama masing-masing dan melibatkan masyarakat setempat. 

Kegiatan Do’a bersama dan Sholat Istiqo’ ini, bukan hanya dilaksanakan di Makorem 162/WB saja, tetapi juga dilaksanakan hingga tingkat Koramil dengan mengikutsertakan Toga, Tomas dan para pelajar setempat. Pada kesempatan tersebut melalui Kasrem 162/WB menyampaikan kepada seluruh anggota agar melaksanakan kegiatan Do’a bersama ini dengan baik, dengan harapan apa yang menjadi niat kita bersama dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kabut asap yang sudah mulai menyebar hingga ke berbagai wilayah dapat segera teratasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar