SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 29 Oktober 2015

Danrem 162/WB Serahkan Ratusan Jamban Kepada Masyarakat

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., saat meninjau kegaitan minggu militer yang dilaksanakan oleh Kodim 1620/Loteng membagikan 277 jamban kepada masyarakat Desa Bilebante, Kamis (29/10) di Desa Bilebante, Kec. Pringgarata, Kab. Loteng.

Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan adalah salah satu hal yang sangat menjadi perhatian Danrem 162/WB, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., dimana saat meninjau kegaitan minggu militer yang dilaksanakan oleh Kodim 1620/Loteng, Danrem 162/WB membagikan 277 jamban kepada masyarakat Desa Bilebante Kec. Pringgarata Kab. Loteng. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Bilebante dan undangan yang hadir bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Korem 162/WB dan jajarannya kepada masyarakat Desa Bilebante dan Desa lainnya yang ada di Kab. Loteng. Dengan adanya kegiatan pembuatan jamban yang dilakukan oleh Korem 162/WB ini, diharapkan masyarakat Desa Bilebante tidak lagi menggunakan sungai sebagai jamban dan masyarakat juga diharapkan dapat menerapkan pola hidup bersih dan berprilaku hidup sehat. Selain itu, Danrem 162/WB juga menyerahkan dana KUR dan alat pemasangan KWH listrik kepada Gapok Dakan Dusun Parak Bulog, Desa Bilelando, Kec. Praya Timur. 

Segala kegiatan yang dilaksanakan selama minggu militer ini, disambut antusias oleh masyarakat, melalui Kepala Desanya masyarakat Desa Bilebante mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegaitan minggu militer yang dilaksanakan oleh jajaran Korem 162/WB. Dengan adanya kegaitan ini diharapkan masyarakat dapat selalu dekat dengan TNI, karena TNI yang berasal dari rakyat akan selalu bersama rakyat untuk mewujudkan wilayah yang aman dan masyarakat yang sejahtera. Dalam pelaksanaan minggu militer dengan sistem seperti ini, banyak membuahkan hasil salah satunya dengan meningkatnya kondisi keamanan diwilayah Loteng. 

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1606/Lobar, Dandim 1620/Loteng, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, Kapolsek Pringgerata, Camat Pringgerata dan Kepala Desa Bilebante. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar