SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 25 Oktober 2015

Danramil 1604-10/Batakte : Fasilitas Minim Jangan Jadi Hambatan

Koramil 1604-10/Batakte Kapten Inf Tanuri beserta anggota melaksanakan program pembinaan teritorial serbuan teritorial dengan kegiatan karya bhakti pada Kamis (22/10) yang lalu di Desa Bonne, Kecamatan Nekamese , Kupang. 

Karya bhakti yang dilaksanakan antara anggota Koramil 1604-10/Batakte dengan masyarakat setempat yaitu membangun sekolah SMU darurat. Sekolah ini dibangun atas inisiatif masyarakat yang berkoordinasi dengan aparat pemerintah dan Koramil 1604-10/Batakte sebagai wujud untuk menjawab kebutuhan infrastruktur pendidikan yang masih minim di Desa ini. 

Pembangunan SMU darurat ini memang benar-benar masih darurat karena masih menggunakan bahan-bahan yang sederhana seperti kayu dan beratapkan pelepah daun kelapa. Namun demikian semangat siswa-siswa yang ada saat ini sangatlah tinggi untuk dapat mengenyam pendidikan yang layak sesuai apa yang sudah digariskan oleh Undang-Udang Dasar 1945 dan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional.

Di sela-sela kegiatan ini, Kapten Inf Tanuri juga memberikan motivasi kepada masyarakat dan para siswa untuk tidak pernah lelah untuk mencapai cita-cita dan kemajuan hidup, termasuk pemenuhan akan hak-hak di bidang pendidikan. Pendidikan itu wajib, karena dengan bekal pendidikan yang memadai adalah sebagai bekal untuk menatap masa depan, walaupun seperti saat ini kita harus berhadapan dengan kondisi yang masih serba minim dan terbatas. Jangan pernah patah semangat, berpikirlah untuk mencapai kemajuan.

Danramil juga menyampaikan, akan menjembatani upaya yang sudah dilakukan masyarakat saat ini, sehingga akan mendapat perhatian dari pemerintah dan pada waktunya sekolah ini akan memiliki bangunan yang permanen seperti sekolah pada umumnya. Proses belajar mengajar menjadi nyaman dengan menghasilkan anak didik yang berprestasi dan membanggakan, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar