SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 26 Oktober 2015

Babinsa 1601-05/Kambera: Lakukan Pendampingan Swasembada Pangan

Babinsa Koramil1601-05/Kambera, Kodim 1601/Sumba Timur, Serda Dahril dan Serda Muslihudi melaksanakan pendampingan dalam rangka program swasembada pangan secara simultan, Sabtu (24/10) di Kelurahan Malumbi, Kecamatan Kambera, Sumba Timur.

Kegiatan pendampingan yang dimulai pada pagi harinya bersama dengan Poktan Sukamaju, melaksanakan kegiatan penanaman padi Varietas Ciherang di Kelurahan Malumbi, Kecamatan Kambera, pada lahan seluas 30 are. Dilanjutkan pada siang harinya pada Poktan yang sama kegiatan dilanjutkan dengan mendampingi PPL, Djati Oy dan Teknisi Futata Surabaya, Milik, ST., dalam rangka panen menggunakan mesin potong padi jenis Combine Harvest Machine (CHM), pada lahan seluas 10 are dengan hasil 52,8 Kwintal atau 528 Kilogram.

Pada sore harinya para Babinsa ini melanjutkan pendampingan dan sosialisasi penggunaan pupuk berimbang serta Bimtek Jarwo 2 :1, di Poktan Mbaha Ety, Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera yang di sampaikan oleh Muhamad Nu, S. ST., dari Departemen Layanan Komunikasi Produk PT Petrokimia Gresik dan Wukiyono, S.P.Si., M.M., dari Posko GP3K, PT. Petrokimia Gresik.

Begitu intens kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa dengan harapan semuanya dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi kelompok tani untuk dapat meningkatkan kesejahteraan petani sendiri dengan menerapkan metode dan pola tanam yang benar, pemanenan dengan menggunakan peralatan mesin pertanian (Alsintan) berbasis teknologi serta penambahan wawasan dan pengetahuan melalui kegiatan Bimtek yang terprogram juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar