SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 28 Oktober 2015

Korem 161/WS : Doa Bersama Mohon Hujan Turun

Korem 161/WS beserta jajaran melaksanakan doa bersama dalam rangka memohon turunnya hujan, akibat terjadinya kekeringan dan kebakaran hutan yang berakibat terjadinya bencana kabut asap di beberapa wilayah Indonesia, Rabu (28/10) yang dilaksanakan di Makorem 161/WS, Kupang. 

Di Makorem sendiri pelaksanaan doa bersama ini diikuti oleh seluruh personel militer, PNS dan juga masyarakat sekitar satuan sesuai dengan keyakinan agama masing-masing dan di bagi pada tiga tempat berbeda. Untuk yang beragama Islam pelaksanaan Sholat Istisq’a bertempat di Lapangan Apel Makorem 161/WS dan bertindak sebagai Imam dan Khotib, Bapak Ustads Muksin Talib, Imam Mesjid Nurul Iman Kota Kupang. Dalam kutbahnya Ustads Muksin Talib menyampaikan sebagai umat Islam dan manusia pada umumnya untuk beristigfar, memohon ampunan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akibat kekhilafan kita sebagai manusia terhadap alam ini. Dikatakan juga bahwa sesungguhnya Tuhan telah menunjukkan keagungan Nya dimana kita bisa menikmati siang dan malam, termasuk bagaimana kita sebagai umat manusia sudah juga ditunjukkan cobaan adanya bahaya kekeringan, kebakaran hutan yang menimbulkan bencana kabut asap adalah sebagai ujian bagi kita umat manusia yang hidup di bumi tercinta Indonesia.

Untuk itu Ustads Muksin Talib mengajak hadirin semua untuk memohon ampun seraya memanjatkan doa kepada Allah SWT, sehingga apa yang kita panjatkan didengar dan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk selanjutnya hujan akan segera turun menyirami kekeringan yang kita alami dan wilayah-wilayah yang mengalami bencana kebakaran hutan seperti di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya di Indonesia.

Sementara untuk umat Nasrani melaksanakan doa bersama di Lantai Dasar Monumen Menara Manunggal Flobamora (M3F) yang dipimpin oleh Romo Apolinarius Ladjar Pr., mengajak semua umat untuk memanjatkan doa dan pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon keberkahan dengan berharap hujan segera turun.

Umat Hindu, melaksanakan doa bersama di Lantai Lima M3F, dengan dipimpin oleh Pinandita Serka I Komang Sandi Parta, kegiatan doa dilaksanakan dengan Puja Tri Sandya dan sembahyang bersama dengan tujuan yang sama untuk memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar hujan segara turun sehingga kekeringan dan kebakaran hutan bisa teratasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar