SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 26 Oktober 2015

Timsus Kodim 1620/Loteng Berhasil Gagalkan Ilegal Loging

Timsus Kodim 1620/Loteng berhasil mengamankan inisial SHU yang melakukan penebangan kayu/ilegal loging dikawasan hutan lindung, Sabtu (24/10) di Hutan Lindung Batu Keciwe Satu, Dusun Sekediq, Kec. Batukliang, Kab. Loteng.

Berbagai upaya menjaga kelestarian alam telah dilaksanakan oleh pemerintah seperti melakukan penghijauan dan lain sebagainya, namun masih ada oknum-oknum masyarakat yang justru merusak alam dengan menebang pohon secara liar. Hal ini juga menjadi perhatian Kodim 1620/Loteng dimana pada Sabtu (24/10) telah berhasil melakukan penangkapan oknum masyarakat yang inisial SHU melakukan penebangan kayu/ilegal loging dikawasan hutan yang ada di hutan lindung Batu Keciwe Satu, Dusun Sekediq, Kec. Batukliang, Kab. Loteng. 

Seperti apa yang disampaikan oleh Dandim 1620/Loteng bahwa pencurian kayu/ilegal loging diwilayah Lombok Tengah memang sering terjadi dan menurut keterangan dari masyarakat yang ditangkap tersebut, bahwa mereka memang sengaja mencari kayu untuk keperluan sehari-hari atau untuk keperluan mengopen tembakau. Dalam operasi Timsus dari Kodim 1620/Loteng tersebut diperoleh barang bukti berberapa potongan kayu berukuran pendek dan sepeda motor Beijing tanpa nomor Polisi. Walaupun kayu yang dicuri sedikit, hal ini dapat dijadikan untuk menimbulkan efek jera bagi masyarakat lainnya, setelah pelaku dimintai keterangan oleh Unit Intel Kodim, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polhut untuk ditindak lebih lanjut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar