SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 31 Oktober 2015

Kodim 1618/TTU Panen Raya Bersama KWT Dahlia

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Dodi Diantoro hadir pada panen raya yang di gelar Kodim 1618/TTU bersama Kelompok Wanita Tani Dahlia, Jumat (30/10) di Kelurahan Bitauni, Kecamatan Insana, Timur Tengah Utara.

Kerjasama atau Demplot antara Kodim 1618/TTU dengan Kelompok Wanita Tani Dahlia hasil nyatanya terlihat pada saat panen raya ini dimana produksi dan kualitas padi yang dihasilkan sangat baik. Panen kali ini dilaksanakan pada lahan seluuas 40 Ha, dengan rata-rata padi yang dihasilkan mencapai 5 ton per hektarnya. Sungguh suatu hasil panen yang optimal sejalan dengan apa yang menjadi target dari program swasembada pangan dari pemerintah. Sebagaimana diketahui Kelompok Wanita Tani Dahlia beranggotakan 20 orang, sementara di Kelurahan Bitauni sendiri terdapat 13 kelompok tani dengan jumlah anggota seluruhnya sebanyak 180 orang.



Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Dodi Diantoro yang hadir bersama Muspika Kecamatan Insana, Pa Staf Kodim, Ketua Persit Cabang Kodim Kodim 1618/TTU, Anggota Koramil 1618-04/Bisel dan anggota KWT Dahlia pada acara panen raya ini, mengatakan kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia yang dilimpahkan pada panen kali ini dimana hasilnya maksimal semoga semua ini membawa kemakmuran buat kita semua terkhusus lagi kepada para anggota kelompok tani. Sementara kepada para Babinsa, Dandim 1618/TTU mengingatkan untuk terus melakukan kerjasama pengawalan dan pendampingan kepada para petani sebagai suatu bentuk kemanunggal TNI dengan masyarakat untuk terwujudnya program pemerintah terkait swasembada dan ketahanan pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar