SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 18 Oktober 2015

Babinsa Koramil 1602-01/Ende : Beri Pelatihan PBB Kepada Linmas

Babinsa Koramil 1602-01/Ende dalam program Binter menyelenggarakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Ndona, Sabtu (17/10) bertempat di Kantor Camat Ndona.

Dalam hal ini Jajaran Kodim 1602/Ende tidak pernah lelah untuk memberikan pengawalan dan pendampingan (Walping) kepada warga masyarakatnya. Walping tidak hanya untuk mensukseskan swasembada pangan, tetapi juga menyasar pada bidang lain untuk pembentukan sikap mental warga masyarakat.

Menurut Babinsa 1602-01/Ende, Sertu Armando Diaz, bahwa pelaksanaan pelatihan PBB ini adalah menjadi bagian dari program pembinaan teritorial yang telah diarahkan oleh komando, baik Kodim maupun Koramil, yang kemudian diwujudkan dalam suatu bentuk kerjasama dengan pihak Kecamatan Ndona yang menginginkan adanya pelatihan PBB bagi anggota Linmas di kecamatan tersebut. Pada kesempatan ini dilatihkan sebanyak 30 orang anggota Linmas yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Ndona.

Para peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan ini, dengan harapan bahwa pelatihan PBB ini nantinya akan dapat membentuk sikap dan mental anggota Linmas yang baik yang bisa menjadi panutan buat masyarakatnya. Dan yang lebih penting lagi dengan bekal kemampuan dan pengetahuan yang didapat dari pelatihan ini, Linmas benar-benar mampu menjadi pelindung bagi masyarakatnya. (TIM MMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar