SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 21 Oktober 2015

Babinsa Koramil 1615-07/Sakra Yakinkan Poktan Dapatkan Bibit Unggul

Babinsa Koramil 1615-07/Sakra, Serda Amrun bersama dengan petugas PPL melaksanakan pengawasan dan pengawalan pendistribusian benih padi ke beberapa kelompok tani yang berada di wilayah binaannya, Selasa (20/10) di Desa Mumbu, Kec. Sakra, Lombok Timur.

Dalam upaya meningkatkan hasil panen dan mensukseskan program swasembada pangan, Korem 162/WB melalui Babinsanya yang bertugas di wilayah Kodim 1615/Lotim melaksanakan berbagai cara untuk membantu pemerintah dan para petani, salah satunya dalam penyalurkan bibit padi agar tepat sasaran. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1615-07/Sakra di Desa Mumbu, Serda Amrun bersama dengan petugas PPL melaksanakan pengawasan dan pengawalan pendistribusian benih padi ke beberapa kelompok tani seperti pada Poktan Sama Ruku sebanyak 500 kg, Poktan Bentengjaya sebanyak 625 kg, Poktan O’o Ntika Satu sebanyak 500 kg, Poktan P3A sebanyak 625 kg, Poktan Mada Oi Ntana sebanyak 500 kg, Poktan Mada Fanda satu sebanyak 500 kg, Poktan Mangge Kanggudu sebanyak 500 kg, Poktan Mada Fanda 2 sebanyak 500 kg, Poktan Mumbu Timur sebanyak 500 kg, Poktan Sori Sanggopa sebanyak 500 kg dan Poktan Mumbu Utara sebanyak 500 kg. 

Kegiatan pengawalan pendistribusian benih padi ini dilaksanakan mengingat diwilayah Sakra saat ini akan memasuki musim panen, agar tidak ada lagi penyelewengan bibit untuk para petani, maka pengawalan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Sehingga para petani dapat melakukan penanaman tepat pada waktunya serta mendapatkan benih yang sesuai. Disamping itu juga, bagi para kelompok tani yang belum menerima bantuan benih padi, pada hari berikutnya akan diberikan agar masa tanam bagi para petani yang ada diwilayah Sakra dapat dilaksanakan secara serentak. (TIM MMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar