SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 19 Oktober 2015

Tim Intel Kodim 1615/Lotim Amankan Sandal Bertuliskan Lafal Allah

Tim Intel dari Kodim 1615/Lotim melakukan operasi sandal terkait adanya informasi/issue beredarnya sandal yang bertuliskan lafal Allah di wilayah Jatim, Sabtu (17/10) di Pasar Kaget Dusun Aik Dewa Selatan, Desa Aik Dewa, Kecamatan Priggasale, Lotim.

Menindak lanjuti informasi/issue yang beredar dimasyarakat, agar nantinya tidak menyebabkan terjadinya kesalahpahaman/perselisihan antar umat beragama, karena telah beredarnya pemberitaan yang menghebohkan masyarakat baik dimedia cetak, media elektronik dan media sosial, mengenai telah ditemukannya beberapa pasang sandal dipasar yang bertuliskan lafal Allah di wilayah Jatim. Menanggapi hal tersebut anggota Unit Intel Kodim 1615/Lotim tidak tinggal diam dan langsung bertindak melakukan operasi sandal di pasar-pasar yang berada diwilayah Lotim. Kegiatan operasi yang dilakukan ini, selain untuk mengantisipasi perselisihan dan kesalah pahaman juga untuk mensosialisasikan kepada para pedagang untuk tidak menjual sandal yang bertuliskan lafal Allah dan saat ini barang tersebut sudah ditarik dari peredaran oleh pabriknya. Pihak perusahaanpun dikabarkan telah berjanji untuk mengganti produknya dengan yang lain. 

Kegiatan operasi sandal yang dilakukan oleh anggota Unit Intel Kodim 1615/Lotim ini ternyata membuahkan hasil, terbukti dari kegiatan operasi yang dilakukan tersebut ditemukan 3 buah pasang sandal yang bertuliskan lafal Allah oleh Serma Muslimin dan Serda Akhmad Sofyan di Pasar Kaget Dusun Aik Dewa Selatan, Desa Aik Dewa Kecamatan Priggasale, Lotim. Ketiga pasang sandal bertuliskan lafal Allah berwarna merah, pink dan hijau yang telah diketemukan ini, dijual oleh Adnan. Saudara Adnan sendiri mengaku memperoleh pasokan sandal yang bertuliskan lafal Allah tersebut dari saudara Haryono seorang pedagang dari Bertais Lombok Barat. Sandal yang dijual di pasar kaget Dsn. Aik Dewa Selatan tersebut dari keterangan saudara Adnan semula berjumlah 18 pasang, namun telah terjual 15 pasang dengan harga berkisar antara Rp 15.000,- s/d Rp 18.000,-. Sementara dari ke 3 pasang sandal yang ditemukan bertuliskan lafal Allah tersebut untuk sementara diamankan oleh Tim Intel Kodim 1615/Lotim. Dengan adanya kegiatan operasi sandal yang dilaksanakan oleh Unit Intel Kodim 1615/Lotim ini, diharapkan tidak ada lagi sandal yang bertuliskan lafal Allah beredar dimasyarakat. (TIM MMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar