SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 21 Oktober 2015

Babinsa Koramil 1622-03/Maritaing Berikan Materi Wasbang dan Belneg

Kodim 1622/Alor, melalui peran anggota Koramil 1622-03/Maritaing, Serda Jefta Bunda melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dalam wujud memberikan pengarahan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa-siswi SMA Lantoka, Selasa (20/10) di Kecamatan Alor Timur.

Peran Babinsa sebagai ujung tombak terdepan dalam program pembinaan teritorial dan serbuan teritorial tidak perlu diragukan lagi. Wujud nyata dari penerapan program ini untuk menyentuh kehidupan bermasyarakat seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1622-03/Maritaing, Serda Jefta Bunda dihadapan para siswa-siswi SMA Lantoka, dengan gayanya yang lugas menyampaikan kepada para siswa betapa pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Indonesia.

Selagi masih muda, kita harus benar-benar memahami kehidupan Bangsa Indonesia yang berbhinneka ini dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu kepada para siswa ditekankan supaya dapat saling menghormati, bertoleransi serta menumbuhkan sikap-sikap yang saling menghargai satu sama lainnya.

Untuk menyeimbangkan antara kemampuan wawasan berpikir melalui pembekalan wawasan kebangsaan dengan jasmani, pada kesempatan tersebut juga diberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris yang diikuti dengan antusias oleh para siswa-siswi SMA Lantoka. (TIM MMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar