SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 18 Oktober 2015

Danramil 1604-10/Baktate Berikan Materi Wasbang dan Bela Negara

Danramil 1604-10/ Baktate, Kapten Inf Tanuri memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri Kupang, Sabtu (17/10) di Jalan Kampung Baru Pelabuhan Ferry Bolok , Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Dihadapan siswa sejumlah 60 orang, Danramil 1604-10/Baktate, Kapten Inf Tanuri menjelaskan tentang betapa pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat, khususnya bagi para siswa, karena semakin dini ditanamkan tentang dua hal tersebut maka akan dapat memberikan wawasan yang baik dan dapat membentuk generasi-generasi muda yang berkualitas yang memiliki rasa kebanggaan dan kecintaan akan bangsa dan negaranya.

Untuk mewujudkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang majemuk ini, maka dapat dimulai dari hal-hal yang simpel dan sederhana. itu dapat dimulai diri sendiri dengan bersikap disiplin, rajin belajar, taat kepada orang tua dan guru serta tidak melakukan hal-hal negatif seperti kenakalan remaja, pergaulan bebas ataupun masalah Narkoba.

Dengan didampingi oleh staf pengajar sekolah tersebut, terlihat siswa sangat memperhatikan penjelasan yang diberikan oleh Kapten Inf Tanuri, yang diakhir pembekalannya berpesan bahwa sebagai anak didik tidak hanya dituntut untuk bagaimana mempunyai kemampuan keterampilan dan pengetahuan yang bagus, lebih dari itu para siswa semua harus mempunyai akhlak dan sikap mental yang baik untuk menatap masa depan yang cerah. (TIM MMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar